Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Server "Free Fire" Maintenance 27 Juli Pagi, Berapa Lama?

Kompas.com - 28/07/2020, 19:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rabu (29/7/2020) pagi ini pukul 09.00 WIB, game battle royale populer besutan Garena, Free Fire (FF), bakal tidak bisa dimainkan.

Hal tersebut disebabkan oleh server FF yang bakal ditutup untuk sementara waktu atas alasan pemeliharaan server (maintenance).

Baca juga: Server Free Fire Ditutup Lagi 12 Agustus, Ada Apa?

Informasi tersebut dibagiakan pihak Free Fire melalui halaman pengumuman pada Selasa (28/7/2020). Dengan ditutupnya server, pemain pun dipastikan tidak bisa masuk atau bermain Free Fire untuk beberapa saat.

Informasi maintenance server Free Fire 29 Juli yang bisa dilihat di dalam game.KOMPAS.com/Bill Clinten Informasi maintenance server Free Fire 29 Juli yang bisa dilihat di dalam game.
"Server Free Fire akan ditutup pada tanggal 29 Juli 2020 mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai untuk pelaksanaan proses maintenance," tulis pihak Free Fire.

Kendati demikian, pihak garena tidak menyebut berapa lama pemeliharaan server ini akan berlangsung. Pemeliharaan server sendiri biasanya berjalan selama beberapa jam, bisa jadi sampai siang atau sore hari.

Baca juga: Daftar Kode Redeem Free Fire Juli 2020, Ada Skin Senjata Gratis

KompasTekno telah menghubungi pihak Garena untuk informasi lebih lanjut. Tetapi pihak Garena belum memberikan jawaban.

Namun, penantian beberapa jam itu nantinya bakal terbayar. Sebab, game FF bakal kedatangan sederet fitur baru setelah proses maintenance selesai.

"Setelah maintenance, Free Fire akan hadir dengan banyak fitur dan item terbaru yang siap kamu coba dan pastinya bikin Free Fire makin seru," tambah pihak Free Fire.

Lantas, apa saja fitur dan item terbaru yang dimaksud?

Pulau, event, karakter, pet, dan senjata baru

Berdasarkan halaman patch notes di situs resmi FF, Garena bakal menghadirkan event bertajuk "3Volution" untuk memeriahkan ulang tahun ke-3 Free Fire.

Sejumlah fitur baru yang bakal hadir setelah proses pemeliharaan server berakhir juga dirangkum dalam sebuah video oleh akun resmi FF di Instagram.

Menurut video berdurasi sekitar 5 menit tersebut, para pemain nantinya bakal disuguhkan dengan starting island bertemakan landasan penerbangan dengan nama "The Runway".

Para pemain FF juga nantinya bisa mengunduh map (peta) Bermuda 2.0 yang diperbarui (remastered) dengan tampilan visual yang lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Nantinya, map Bermuda Remastered bakal bisa diunduh oleh pemain dengan ukuran file 65,9 MB. Selain map, Garena juga bakal menggelar sejumlah event untuk meramaikan 3Volution.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com