Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Baterai 6.000 mAh, Realme C15 Bisa Jadi "Power Bank"

Kompas.com - 28/07/2020, 19:36 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Realme C15 di Indonesia. Fitur andalan ponsel ini adalah baterainya yang berkapasitas 6.000 mAh dan telah mendukung fitur Quick Charge 18 Watt.

Daya yang tersimpan di baterai besar tersebut bisa dibagikan ke perangkat lain karena Realme C15 telah mendukung fungsi reverse charging melalui kabel USB OTG.  Artinya, pengguna dapat memanfaatkan Realme C15 sebagai power bank.

Baca juga: Realme C15 Resmi Masuk Indonesia, Baterai 6.000 mAh Harga Rp 2 Jutaan

Dalam acara peluncuran yang diadakan secara online, Selasa (28/7/2020), Product Manager Realme Indonesia Felix Christian mengatakan Realme C15 bisa digunakan mengisi baterai berbagai gadget seperti ponsel, smartwatch, hingga earphone TWS.

"Keluaran dayanya (reverse charging) 6,5 watt," ujar Felix. Realme C15 diklaim dapat mengisi baterai Realme Watch hingga 16 kali, Realme Band hingga 33 kali, dan Buds Air Neo hingga 6 kali.

Fitur reverse charging sendiri sebenarnya sudah lama ada di ponsel Android, baik buatan Realme maupun dari merek lain. Sebelumnya, ponsel C11 yang juga besutan Realme juga memiliki kemampuan serupa, meski kapasitas baterainya lebih kecil di angka 5.000 watt.

Untuk jenis konektornya, Realme C15 masih mengandalkan micro USB. Felix beralasan ini karena pengguna di Indonesia masih banyak mengandalkan port tersebut, dibanding USB tipe C yang lebih modern.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Realme C15 di Indonesia

Selain baterai 6.000 mAh, Realme C15 dibekali chip MediaTek Helio G35, layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus, dan empat kamera belakang.

Harganya dipatok sebesar Rp 2 juta untuk varian 3 GB/ 64 GB,  Rp 2,2 juta untuk varian 4 GB/ 64 GB, dan Rp 2,5 juta untuk varian 4 GB/ 128 GB. Ada dua pilihan warna yang disediakan, yakni Marine Blue dan Seagull Silver.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com