Arloji Pintar Oppo Watch Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 30/07/2020, 18:01 WIB
Oppo Watch OppoOppo Watch

KOMPAS.com -  Oppo memastikan akan membawa arloji pintar Oppo Watch ke Indonesia. Arloji ini akan resmi masuk ke Tanah Air 6 Agustus mendatang bersama smartphone Oppo Reno4.

"Ini IoT pertama Oppo yang memang akan diperkenalkan berbarengan dengan perangkat Oppo Reno4 di tanggal 6 Agustus nanti," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, Kamis (30/7/2020).

Menurut Aryo, perangkat Internet of Things (IoT) kini menjadi salah satu kebutuhan konsumen, termasuk Indonesia.

"Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan konsumen, kami memutuskan untuk membawa Oppo Watch ini ke Indonesia yang juga merupakan iOT baru kami," ujar Aryo.

Aryo juga menyebut bahwa Oppo Watch menjadi arloji pintar pertama yang menggunakan layar flexible dual-curved display dengan desain yang premium.

Baca juga: Oppo Watch Resmi Meluncur, Mirip Apple Watch Harga Rp 3 Juta

Perangkat ini akan menggunakan sistem operasi khusus perangkat wearable Android buatan Google yakni Wear OS.

"Dengan Wear OS by Google, Oppo Watch bisa mendukung penyesuaian tampilan
jam dan banyak aplikasi di Google Play store tentunya," tutur Aryo.

Oppo Watch di Indonesia akan hadir dengan dua varian model yaitu 46 mm dan 41 mm. Keduanya juga akan mengusung layar AMOLED dengan kerapatan piksel 326 ppi (pixel per inch) dan mengadopsi standar warna DCI-P3.

Arloji pintar ini juga memiliki fitur untuk memonitor detak jantung dengan memanfaatkan sensor elektrokardiogram (EKG).

Oppo Watch mempunyai fitur bernama Outfit Matching AI Watch Face. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mencocokkan warna outfit dengan wallpaper yang diproses berdasarkan algoritma Oppo Watch dan dukungan Artificial Intelligence (AI).

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X