Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Review Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Kompas.com - 31/07/2020, 19:02 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kemunculan Samsung Galaxy Tab S6 segera disusul oleh "adiknya", Galaxy Tab S6 Lite, beberapa waktu lalu. Perangkat tablet ini merupakan versi lebih terjangkau dari dari Galaxy Tab S6 Lite, namun tetap dibekali dengan pena stylus S Pen.

Terdapat perbedaan spesifikasi hardware antara kedua perangkat. Namun, berdasarkan pengalaman KompasTekno mencobanya beberapa waktu lalu, Galaxy Tab S6 Lite ternyata bisa diandalkan untuk mendukung kegiatan bekerja dan belajar dari rumah.

Baca juga: Bisakah Tablet Menggantikan Laptop untuk Bekerja dari Rumah?

Galaxy Tab S6 Lite, misalnya, sanggup menangani skenario multitasking dengan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, baik dengan metode split screen yang membelah tampilan layar maupun pop-up display yang menampilkan jendela-jendela aplikasi secara terpisah.

Untuk mendukung produktivitas, lewat kerja sama dengan Targus, Samsung menyediakan aksesori terpisah berupa Book Cover Case Keyboard.

Cover yang dilengkapi papan ketik ini menyulap tablet menjadi serupa laptop kecil dan pengguna dalam mengetik dokumen teks.

Selain menggambar dan menulis di layar, pena stylus S Pen dapat untuk melakukan berbagai hal dengan lebih presisi dan gesit ketimbang hanya menggunakan jari tangan. Misalnya seperti ketika menyunting video, foto, maupun audio.

Baca juga: Stylus Galaxy Tab S6 Lite Serupa Galaxy Note 10

Tangkapan gambar dari kamera depan Galaxy Tab S6 Lite bisa terlihat lebih terang dan jelas ketimbang webcam di laptop, bahkan ketika kondisi pencahayaan kurang ideal.

Ini bisa membantu saat mengadakan rapat melalui telekonferensi maupun belajar jarak jauh dengan guru dan teman-teman.

Berbeda dari "kakaknya", Galaxy Tab S6 Lite masih menyediakan konektor jack audio 3,5mm sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan headset pilihan untuk telekonferensi.

Apabila tidak ingin menggunakan headset, Galaxy Tab S5 Lite menyediakan sepasang speaker yang masing-masing terletak di sisi kanan dan kiri perangkat saat digunakan dalam orientasi landscape (horizontal).

Galaxy Tab S6 Lite dijual di Indonesia dengan harga Rp 7 juta untuk versi 4 GB/ 64 GB, dan Rp 7,3 juta untuk versi 4 GB/ 128 GB. Aksi selengkapnya dari tablet ini dalam mendukung produktivitas dan kegiatan belajar di rumah dapat dilihat melalui video di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com