Apple Store di Bangkok Resmi Dibuka, Mencolok dan Instagramable

Kompas.com - 03/08/2020, 07:01 WIB
Apple Central World resmi dibuka di Bangkok dan menjadi Apple Store kedua di Thailand. AppleApple Central World resmi dibuka di Bangkok dan menjadi Apple Store kedua di Thailand.

KOMPAS.com - Apple resmi membuka Apple Central World, Jumat (31/7/2020) di Bangkok Thailand. Pusat belanja produk Apple itu menjadi Apple Store kedua yang ada di Negeri Gajah Putih.

CEO Apple, Tim Cook juga mengumumkan pembukaan Apple Central World Bangkok melalui akun Twitter resminya.

"Bulan Desember lalu, saya mengunjungi tim di Bangkok saat pembangunan tengah berlangsung dan saya tahu mereka tidak sabar menunggu untuk membantu pelanggan kami dan membagikan ruang istimewa ini dengan seluruh komunitas," tulis Cook.

Di Asia Tenggara, Apple hanya membuka Apple Store di dua negara, yakni Thailand dan Singapura. Apple Central World terletak di Ratchaprasong, salah satu persimpangan tersibuk di kota Bangkok.

Lokasinya mudah diakses karena terhubung dengan pusat perbelanjaan dan juga bisa dikunjungi langsung menggunakan Skytrain. Bangunan Apple Central World memiliki desain yang cukup mencolok.

Baca juga: Toko Apple Dirampok, 26 Gadget Senilai Rp 390 Juta Raib dalam 30 Detik

Didominasi kaca dengan kanopi serupa pohon kantilever (Tree Canopy), serta logo Apple di atas pintu masuk. Pada malam hari, bangunan akan terlihat seperti pohon yang memancarkan cahaya di sekelilingnya.

Dinding kaca membuat setiap orang yang lewat di persimpangan bisa mengintip aktivitas apa saja di dalamnya dan mengira-ngira apa produk yang dipajang. Mereka yang penasaran akan "terhipnotis" untuk masuk sekadar melihat-lihat.

Namun, karena pembukaan Apple Store dilakukan di tengah masa pandemi, pihak Apple pun memperketat protokol kesehatan. Dilaporkan Bangkok Post, pada pembukaan perdana, pengunjung diwajibkan mendaftar online terlebih dahulu.

Antrean pengunjung di hari pertama pembukaan Apple Central World Bangkok.Nutthawat Wichieanbut/Bangkok Post Antrean pengunjung di hari pertama pembukaan Apple Central World Bangkok.

Ada sekitar 11 gelombang pengunjung yang dimulai dari pukul 09.00-22.00 waktu setempat.
Satu gelombang bisa diisi hingga 30 pengunjung dalam sekali waktu. Sebelum memasuki toko, pengunjung juga akan melalui pengecekan suhu tubuh dan diwajibkan menjaga jarak.

Baca juga: Antrean Panjang di Apple Store Pertama di Asia Tenggara demi Selembar Kaos

Pengunjung akan disambut sekitar 130 staf yang bisa berbicara dalam 17 bahasa berbeda.
Tidak hanya menarik dari luar, bagian dalam Apple Central World juga memiliki arsitektur yang apik atau bisa dikatakan instagramable.

Betapa tidak, di tengah-tengah toko 360 derajat itu terdapat tangga spiral yang mengelilingi "pohon" kayu. Pengunjung juga bisa menggunakan elevator silinder untuk naik ke lantai dua.

Kondisi dalam Apple Central World Bangkok atau Apple Store kedua di Thailand yang diisi jajaran etalase produk.9to5Mac Kondisi dalam Apple Central World Bangkok atau Apple Store kedua di Thailand yang diisi jajaran etalase produk.

Di dalam bangunan terdapat boardroom, jajaran etalase produk, dan ruang forum. Ada pula dinding video untuk mengakomodir seniman, musisi, dan para kreator untuk memamerkan karyanya bersama dengan forum Apple.

Di sini, pengunjung yang memiliki bisnis lokal juga bisa berkonsultasi dengan staf Apple untuk mengembangkan bisnisnya dengan produk Apple.

Baca juga: iPhone Jarahan Demonstran AS Tak Bisa Dipakai, Ini Pesan yang Ditampilkan



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X