Melihat dari Dekat Galaxy Tab S6 Lite dan Aksesorinya

Kompas.com - 03/08/2020, 14:15 WIB
Book Cover membantu penempatan tablet di atas meja, misalnya ketika menonton film.
KOMPAS.com/ OIK YUSUFBook Cover membantu penempatan tablet di atas meja, misalnya ketika menonton film.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Selain Galaxy Tab S6, Samsung juga menawarkan Galaxy Tab S6 Lite yang merupakan tablet versi lebih ringan dan lebih terjangkau dibandingkan "kakaknya".

Meski demikian, tablet ini tetap dibekali dengan pena stylus S Pen sebagai perangkat input untuk menggambar ataupun menulis dengan tangan di layar.

Samsung turut menyediakan sejumlah aksesori pendamping untuk mendukung penggunaan Galaxy Tab S6 Lite dalam menjalankan fungsi hiburan maupun produktivitas.

Book Cover Keyboard yang dibuat melalui kemitraan dengan Targus, misalnya, merupakan sampul sekaligus papan ketik fisik yang dapat membantu pengguna dalam mengetik.

Selain itu, ada juga Book Cover berupa sampul berwarna senada yang ditempelkan ke tablet dengan magnet. Aksesori ini dapat membantu dalam menopang tablet di atas meja.

Akesori Book Cover Keyboard untuk Galaxy Tab S6 Lite mendukung perangkat ini dalam hal produktivitas untuk bekerja. Ada dua pilihan viewing angle yang disediakan. 
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Akesori Book Cover Keyboard untuk Galaxy Tab S6 Lite mendukung perangkat ini dalam hal produktivitas untuk bekerja. Ada dua pilihan viewing angle yang disediakan.

Galaxy Tab S6 Lite yang dipasarkan di Indonesia dibekali dengan chip octa-core Exynos 9611 dengan RAM 4GB serta storage 64 GB atau 128 GB, serta baterai 7.040 mAh yang sudah mendukung fast charging hingga 15 watt.

Baca juga: 3 Tablet Android yang Dilengkapi Stylus Digital

Untuk keperluan hiburan, Galaxy Tab S6 Lite dibekali sepasang speaker dengan dukungan teknologi audio AKG. Kedua speaker akan berada di sisi kiri dan kanan ketika tablet digunakan dalam orientasi landscape.

Tak lupa ada kamera belakang 8 MP untuk keperluan mengambil gambar, berikut kamera depan 5 MP yang dapat digunakan untuk telekonferensi dengan rekan kerja maupun teman sekolah bagi anak-anak.

Di Indonesia, tablet ini dijual seharga Rp 7 juta untuk varian 64 GB dan Rp 7,3 juta untuk varian 128 GB. (Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia)

Penampilan Galaxy Tab S6 Lite berikut aksesori pelengkapnya dapat dilihat dalam rangkaian foto di galeri berikut.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X