Google Pixel 4a Resmi Meluncur Tanpa Versi "XL"

Kompas.com - 04/08/2020, 06:33 WIB
Ilustrasi Pixel 4a dengan warna Just Black. GSMArenaIlustrasi Pixel 4a dengan warna Just Black.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah didului dengan berbagai macam rumor, Google akhirnya resmi meluncurkan smartphone seri Pixel teranyarnya, yakni Pixel 4a.

Seperti namanya, ponsel tersebut merupakan suksesor dari Pixel 3a sekaligus versi lebih terjangkau dari Pixel 4 dan 4 XL yang dirilis tahun lalu.

Berbeda dari seri Pixel 3a sebelumnya, Pixel 4a hanya tersedia dalam satu model tanpa varian "XL" yang berukuran lebih besar.

Baca juga: Google Dikabarkan Rayu Samsung agar Ganti Bixby dengan Assistant

Pixel 4a mengusung desain yang cukup berbeda dibanding Pixel 4 atau Pixel 4a. Layarnya memiliki diagonal 5,81 inci (OLED) dengan resolusi Full HD Plus.

Google Pixel 4aGoogle Google Pixel 4a
Bezel bagian atas ponsel tersebut juga kini lebih tipis lantaran mengadopsi desain kamera punch hole yang diletakkan di pojok kiri atas. Lubang tersebut memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Meski dari depan terlihat berbeda, bagian punggung Pixel 4a tampak identik dengan "saudaranya". Sebab, kamera belakangnya masih ditampung di dalam sebuah modul persegi.

Hanya ada satu kamera beresolusi 12,2 megapiksel (f/1.7) yang terpatri di modul tersebut.

Kamera ini juga dibekali dengan fitur ikonik untuk pemotretan malam hari, alias Night Sight, Portrait Mode, fitur Top Shot yang mampu memilih hasil jepretan terbaik, serta fitur OIS yang mampu meredam guncangan ketika merekam video.

Baca juga: DPR AS Panggil Bos Google, Facebook, dan Apple, Ada Apa?

Beralih ke aspek performa, Pixel 4a ditenagai dengan chipset Snapdragon 730G serta dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.140 mAh dan mendukung pengisian cepat 18 watt serta fitur Power Delivery 2.0.

Pixel 4a hanya tersedia dalam satu varian warna, yakni Just Black (hitam). Harganya dipatok di angka 349 dolar AS atau sekitar Rp 5 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (4/8/2020).



Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X