Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Pixel 4a Resmi Meluncur Tanpa Versi "XL"

Kompas.com - 04/08/2020, 06:33 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah didului dengan berbagai macam rumor, Google akhirnya resmi meluncurkan smartphone seri Pixel teranyarnya, yakni Pixel 4a.

Seperti namanya, ponsel tersebut merupakan suksesor dari Pixel 3a sekaligus versi lebih terjangkau dari Pixel 4 dan 4 XL yang dirilis tahun lalu.

Berbeda dari seri Pixel 3a sebelumnya, Pixel 4a hanya tersedia dalam satu model tanpa varian "XL" yang berukuran lebih besar.

Baca juga: Google Dikabarkan Rayu Samsung agar Ganti Bixby dengan Assistant

Pixel 4a mengusung desain yang cukup berbeda dibanding Pixel 4 atau Pixel 4a. Layarnya memiliki diagonal 5,81 inci (OLED) dengan resolusi Full HD Plus.

Google Pixel 4aGoogle Google Pixel 4a
Bezel bagian atas ponsel tersebut juga kini lebih tipis lantaran mengadopsi desain kamera punch hole yang diletakkan di pojok kiri atas. Lubang tersebut memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Meski dari depan terlihat berbeda, bagian punggung Pixel 4a tampak identik dengan "saudaranya". Sebab, kamera belakangnya masih ditampung di dalam sebuah modul persegi.

Hanya ada satu kamera beresolusi 12,2 megapiksel (f/1.7) yang terpatri di modul tersebut.

Kamera ini juga dibekali dengan fitur ikonik untuk pemotretan malam hari, alias Night Sight, Portrait Mode, fitur Top Shot yang mampu memilih hasil jepretan terbaik, serta fitur OIS yang mampu meredam guncangan ketika merekam video.

Baca juga: DPR AS Panggil Bos Google, Facebook, dan Apple, Ada Apa?

Beralih ke aspek performa, Pixel 4a ditenagai dengan chipset Snapdragon 730G serta dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.140 mAh dan mendukung pengisian cepat 18 watt serta fitur Power Delivery 2.0.

Pixel 4a hanya tersedia dalam satu varian warna, yakni Just Black (hitam). Harganya dipatok di angka 349 dolar AS atau sekitar Rp 5 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (4/8/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com