Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G Akan Dirilis Akhir 2020

Kompas.com - 04/08/2020, 15:05 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bersamaan dengan pengumuman smartphone Pixel 4a, Google turut menggoda penggemar gadget dengan kehadiran Pixel 4a 5G dan Pixel 5. Keduanya menandai kehadiran dukungan 5G untuk pertama kalinya di ponsel Google.

Menurut Vice President Product Management Google, Brian Rakowski, kedua perangkat itu bakal diluncurkan sekitar musim gugur (fall) atau dengan kata lain menjelang akhir tahun 2020.

Baca juga: Google Pixel 4a Resmi Meluncur Tanpa Versi XL

"Kami bakal meluncurkan dua perangkat anyar lainnya, yakni Pixel 4a (5G) dan Pixel 5. Keduanya dibekali dengan konektivitas 5G untuk menunjang pengalaman internet yang lebih mulus," kata Rakowski, dihimpun KompasTekno dari Blog Google, Selasa (4/8/2020).

Rakowski tidak menjelaskan spesifikasi atau tanggal pasti peluncuran kedua perangkat tersebut. Namun, dia mengungkap Pixel 4a 5G akan djual seharga 499 dolar AS (sekitar Rp 7,3 juta), lebih mahal dari Pixel 4a non-5g yang dihargai 399 dollar AS (sekitar Rp 5,9 juta).

Untuk Pixel 5, rumor yang beredar mengklaim bahwa perangkat tersebut kemungkinan bakal dibekali dengan sejumlah fitur baru, salah satunya adalah sistem operasi (OS) Android 11.

Baca juga: Hengkang dari Google, Perancang Teknologi Kamera Pixel Direkrut Adobe

Ada kemungkinan pula ponsel tersebut juga dibekali dengan layar yang memiliki refresh rate mencapai 90 Hz, fitur wireless charging, serta tingkat ketahanan air IPx8 yang serupa dengan Pixel 4

Google berencana merilis Pixel 5 dan Pixel 4a 5G di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Taiwan, Australia, dan beberapa negara di Eropa.

"Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan mengumbar lebih banyak informasi tentang kedua perangkat ini dan strategi pendekatan kami ke teknologi 5G," pungkas Rakowski,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com