Peluncuran iPhone 12 "Menyalahi" Tradisi Tahunan Apple?

Kompas.com - 04/08/2020, 19:28 WIB
Bocoran desain iPhone 12 GSM ArenaBocoran desain iPhone 12

KOMPAS.com - Peluncuran iPhone terbaru ( iPhone 12) tahun ini akan berbeda dari sebelum-sebelumnya. Apple memiliki tradisi merilis iPhone baru pada September setiap tahunnya, namun tradisi ini nampaknya akan berubah.

Pasalnya, Apple secara resmi mengumumkan bahwa peluncuran iPhone 12 tahun ini akan terlambat. Hal itu disampaikan langsung oleh CFO Apple, Luca Maestri saat pidato laporan keuangan Apple kuartal II-2020.

"Seperti yang Anda tahu, tahun lalu kami mulai menjual iPhone pada akhir September. Tahun ini kami memprediksi bahwa pasokan (iPhone 12) akan terlambat beberapa minggu," kata Luca.

Baca juga: iPhone 12 Dijual Tanpa Charger dan Earphone?

Sebagai patokan, tahun lalu Apple meluncurkan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro pada 20 September 2019.

Pembocor ulung Jon Prosser mengatakan bahwa Apple baru akan merilis iPhone 12 pada Oktober mendatang.

Rumor lain yang beredar juga mengatakan, Apple akan merilis lini iPhone 12 secara bertahap. Mulai dari dua perangkat lebih dahulu, diikuti dua perangkat lain berikutnya. iPhone 12 sendiri dirumorkan akan memiliki empat model.

Adapun keempat model tersebut terdiri dari iPhone 12 dengan ukuran layar 5,4 inci dan 6,1 inci, iPhone 12 Pro berukuran layar 6,1 inci, serta iPhone Pro Max berukuran layar 6,7 inci.

Dua produk yang diprediksi akan meluncur lebih dahulu adalah iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, tak diketahui varian ukuran layarnya. Sedangkan dua model lainnya disebut meluncur beberapa minggu setelahnya.

Baca juga: Bocoran Tampang 4 Versi iPhone 12

Rumor terkait keterlambatan iPhone 12 sebenarnya sudah terendus sejak jauh-jauh hari.

Dirangkum KompasTekno dari Mashable, Selasa (4/8/2020), pabrik manufaktur iPhone di China sempat menunda aktivitasnya pada April lalu, akibat pandemi Covid-19.

Penghentian operasi beberapa minggu ini kemungkinan besar menjadi penyebab, peluncuran iPhone 12 molor hingga Oktober.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X