Diperbarui, Apple iMac 27 Inci Kini Lebih Bertenaga

Kompas.com - 05/08/2020, 13:07 WIB
Ilustrasi iMac 27 inci generasi terbaru. Apple.comIlustrasi iMac 27 inci generasi terbaru.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pekan ini, Apple memperbarui lini komputer iMac 27 inci besutannya dengan sejumlah peningkatan spesifikasi. Salah satu yang diperbarui adalah aspek performa. Jajaran iMac 25 inci kini lebih bertenaga dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 (Comet Lake).

Ada tiga konfigurasi prosesor yang bisa dipilih, yakni Intel Core i5, i7, atau i9. Dengan prosesor anyar itu, Apple mengklaim perangkat iMac teranyar mampu menjalankan plug-in Logic Pro X 65 persen lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya.

Jajaran iMac 27 inci terbaru juga ditenagai dengan pengolah grafis (GPU) Radeon 5000 series. Ada empat varian GPU yang bisa dipilih, yakni Radeon Pro 5300 (4 GB), Radeon Pro 5500 XT (8 GB), Radeo Pro 5700 (8 GB), hingga Radeon Pro 5700 XT (16 GB).

Baca juga: Apple Cegah Servis Nonresmi untuk MacBook dan iMac Pro

Apple turut mengklaim bahwa GPU teranyar ini memungkinkan pengguna melakukan proses render di aplikasi Final Cut Pro X 30 persen lebih ngebut dibanding pendahulunya.

Untuk menggenjot performa lebih lanjut, iMac 27 inci teranyar ini bisa dipadankan dengan RAM DDR4 (2.666 MHz) hingga 128 GB dan media penyimpanan SSD hingga 8 TB.

Desain  yang diusung iMac berukuran 27 inci ini sebenarnya masih sama persis dengan generasi sebelumnya. Panel yang diusung masih 5K Retina Display yang memiliki tingkat kecerahan 500 nits.

Meski demikian, layar iMac 27 inci kini mendukung teknologi True Tone yang mampu menyesuaikan tingkat kecerahan layar secara otomatis dengan tingkat pencahayaan di dalam ruangan.

Baca juga: Peluncuran iPhone 12 Menyalahi Tradisi Tahunan Apple?

Layar tersebut juga kini dilindungi dengan lapisan nano-texture yang memungkinkan pengguna melihat aneka konten yang ditampilkan di iMac dengan jelas meski kondisi ruangan dipenuhi cahaya terang.

Fitur pendukung lainnya mencakup kamera 1080p FaceTime HD dan tiga buah mikrofon yang mengandalkan chip keamanan Apple T2. Meski dibekali dengan chip tersebut, fitur Face ID dan Touch ID yang hadir di MacBook masih belum tersemat di iMac teranyar ini.

Di Amerika Serikat, iMac 27 inci generasi terbaru ini dijual dengan harga mulai 1.799 dolar AS atau sekitar Rp 26,3 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Apple
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X