Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold 2 Resmi Meluncur

Kompas.com - 05/08/2020, 22:52 WIB
Galaxy Z Fold2 SamsungGalaxy Z Fold2

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan smartphone lipat terbaru, yakni Galaxy Z Fold 2. Peluncuran Galaxy Z Fold 2 bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 series di acara Galaxy Unpacked yang digelar secara online, Rabu (5/8/2020).

"Galaxy Z Fold 2 menjadi game changer untuk pengalaman ponsel highend" kata Victor Delgado, Global Sales and Marketing Samsung dalam siaran langsung.

Peluncuran Galaxy Z Fold 2 dikejutkan dengan kemunculan boyband asal Korea Selatan, BTS.
Muncul kurang dari satu menit, beberapa personil BTS melakukan unboxing ponsel lipat baru ini dan coba membentangkan layarnya.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra di Indonesia

Mereka juga sempat menjajal fitur kamera depan Galaxy Z Fold 2, dengan beragam mode layar, seperti dilipat 90 derajat atau dibentangkan.

Samsung Galaxy Z Fold 2.Samsung Samsung Galaxy Z Fold 2.
Samsung Galaxy Z Fold 2 sendiri merupakan penerus Galaxy Fold pertama yang dirilis pada 2019 lalu.

Ada tambahan nama untuk ponsel lipat terbaru Samsung ini, yaitu huruf Z di depan namanya. Samsung sebelumnya menggunakan penamaan Z ini pada ponsel lipat lain yang berukuran lebih kecil, yaitu Galaxy Z Flip.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia

Secara penampilan, Galaxy Z Fold 2 tampil lebih elegan. Tidak ditemui notch atau poni lebar di layar OLED bagian dalam, sebagaimana pendahulunya. Sebagai gantinya, Samsung menyematkan lubang kamera atau punch hole yang menampung kamera selfie 10 MP.

Kamera selfie 10 MP ini ada dua, masing-masing tersemat di layar bagian luar dan bagian dalam.

Layar depan atau layar sekunder berbahan AMOLED dengan ukuran 6,2 inci (seperti ukuran layar Galaxy S20).

Galaxy Z Fold2.Samsung Galaxy Z Fold2.
Saat layar dibentangkan, layar bagian dalam berjenis Super AMOLED Y-OCTA memiliki bentang 7,6 inci refresh rate 120 Hz. Y-OCTA sendiri merupakan istilah yang diberikan Samsung untuk teknologi layar sentuh fleksibelnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X