Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update "Fortnite" Mungkinkan Karakter Naik Mobil di Game

Kompas.com - 07/08/2020, 09:31 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Setelah penantian yang cukup panjang, para pemain game battle royale Fortnite akhirnya dapat mengendarai mobil sembari berperang di jalanan.

Lewat pembaruan versi 13.40 bernama Joy Ride Update, Epic Games merilis empat buah kendaraan bermobil baru ke dalam game.

Adapun keempat mobil tersebut terdiri dari mobil sedan Prevalent, truck pickup OG Bear, truck rig Titano Mudflap, dan mobil sport Victory Motors Whiplash.

Hadirnya kendaraan roda empat tentu akan sangat membantu pemain Fortnite, terlebih bagi yang ingin menuju safe zone. Tak cuma sendiri, pemain juga dapat mengajak rekan tim untuk menaiki empat mobil tersebut.

Baca juga: Misteri Lenyapnya Mobil Polisi di Game Fortnite

Epic Games sejatinya telah menunjukan tanda-tanda kehadiran mobil tersebut lewat cuplikan video trailer Fortnite Chapter 2 Season 3 pada bulan Juni lalu.

Serupa dengan game battle royale lainnya, pemain dapat menjumpai mobil-mobil tersebut secara acak di berbagai lokasi selama pertandingan berlangsung.

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Jumat (7/8/2020), mobil yang hadir di Fortnite juga membutuhkan bahan bakar untuk dapat melaju.

Pemain dapat singgah ke pom bensin atau mencari kaleng berisi bensin cadangan yang tersebar di sepanjang jalan.

Baca juga: Pembuat Game Fortnite Dapat Suntikan Dana Rp 3,6 Triliun dari Sony

Meski terbilang baru, namun ini bukanlah kendaraan pertama yang hadir di Fortnite. Sebelumnya, Epic Games telah menghadirkan beragam jenis kendaraan mulai dari helikopter, perahu boat, hoverboard, kereta belanja, golf cart, hingga robot raksasa.

Sebagai informasi, Fortnite merupakan game yang gratis untuk dimainkan. Meski begitu, Fortnite tetap meraih pendapatan yang berasal dari konten berbayar seperti kostum, senjata, reaction, dance move, serta akses Battle Pass.

Fortnite dapat dimainkan pada berbagai platform, seperti PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One, Microsoft Windows, iOS, dan Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com