Kompas.com - 07/08/2020, 16:04 WIB

KOMPAS.com - Samsung resmi memperkenalkan dua ponsel flagship terbarunya, Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra dalam ajang Galaxy Unpacked yang digelar secara online 5 Agustus.

Keduanya sama-sama mengunggulkan sektor kamera, terutama kamera belakang. Namunn ada perbedaan fitur kamera antara Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, yakni fitur Laser Autofokus (AF). 

Fitur Laser AF hanya diberikan Samsung pada lini Galaxy Note 20 Ultra saja. Lantas, apa fungsi Laser AF ini?

Baca juga: Spesifikasi Lengkap serta Harga Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Versi Indonesia

Fitur Laser AF di Galaxy Note 20 Ultra membantu software kamera mengenali objek dan mengunci fokus dengan lebih cepat.

Modul Laser AF akan menembakkan sinar inframerah yang kasat mata, menuju objek yang dibidik. Kemudian software kamera akan menghitung jarak antara lensa kamera dengan objek berdasar pengukuran yang dilakukan oleh sinar laser inframerah tadi.

Laser AF di galaxy Note 20 Ultra diklaim Samsung memiliki kinerja autofocus yang andal dan dapat bekerja secara otomatis mengenali objek di sekeliling kamera.

Laser AF juga diklaim bisa membantu kamera mempercepat fokus ketika memotret dalam kondisi minim cahaya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dar situs resmii Samsung, Jumat (7/8/2020).

Dengan adanya Laser AF, pengguna akan merasa lebih mudah mengunci fokus dengan cepat dan tepat.

Baca juga: Samsung Janji Perbarui OS di Ponsel Galaxy hingga Tiga Generasi

Galaxy Note 20 Ultra secara total mempunyai empat kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang, dan satu kamera depan (selfie) 10 MP (f/2.2) dengan desain punch hole.

Tiga kamera belakang Galaxy Note 20 Ultra terdiri dari kamera wide angle 108 MP (f/1.8), kamera telephoto 12 MP (f/3.0), dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.2). Galaxy Note 20 Ultra juga memiliki kemampuan zoom hybrid hingga 50x.

Selain itu, ada pula fitur Optical Image Stabilizer (OIS) untuk meredam guncangan atau getaran tangan pengguna, sehingga gambar video atau foto yang dihasilkan tetap terlihat stabil dan tidak blur.

Untuk perekaman video, Galaxy Note 20 Ultra dibekali dengan sejumlah mode kamera, di antaranya yaitu Live focus, Live focus Video, Pro Video, Super Slow-mo, Slow motion 1080p (240 fps), dan Hyperlapse (1080p).

Di Indonesia, Galaxy Note 20 Ultra hadir dalam tiga varian warna yaitu Mystic Bronze, Mystic Black, dan Mystic White. Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra di Indonesia adalah Rp 17.999.000 untuk versi 8 GB/256 GB, dan Rp 19.999.000 untuk versi 8 GB/512 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SamMobile


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.