Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gorilla Glass Victus Hadir Perdana di Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Kompas.com - 08/08/2020, 08:04 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber wccftech

KOMPAS.com - Akhir Juli lalu, Corning, perusahaan pembuat Gorilla Glass, mengumumkan versi terbaru dari kaca pelapis dan pelindung layar gadget besutannya yang bernama Gorilla Glass Victus.

Kaca pelindung itu kini sudah hadir untuk pertama kalinya di Galaxy Note 20 Ultra, ponsel teratas Samsung yang baru diperkenalkan pada hari Rabu lalu. Galaxy Note 20 Ultra pun menjadi perangkat pertama di dunia yang dibekali Gorilla Glass Victus.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Resmi Meluncur

Corning sebelumnya memang sudah menyebutkan bahwa Gorilla Glass Victus akan muncul perdana di ponsel Samsung, tapi nama modelnya ketika itu tidak disebutkan.

Gorilla Glass Victus melapis bagian depan dan belakang Galaxy Note 20 Ultra. Kaca pelindung termutakhir  dari Corning itu diklaim lebih tangguh dibanding pendahulunya.

Bahkan, Victus disebut dua kali lebih tahan terhadap goresan dibanding Gorilla Glass 6 terdahulu, serta empat kali lebih tangguh dibanding kaca berbahan aluminosilicate lain bikinan kompetitor.

Untuk pemakaian sehari-hari, lapisan proteksi layar ini dirancang untuk menahan benturan jika gadget jatuh dari ketinggian hingga 2 meter ke permukaan benda yang kasar dan tidak rata, misalnya seperti aspal.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap serta Harga Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Versi Indonesia

Apabila gadget tersebut dari ketinggian yang lebih rendah, sekitar 1 meter, Gorilla Glass Victus konon mampu menahan hingga 20 kali benturan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Wccftech, Jumat (7/8/2020).

Kehadiran kaca pelindung besutan Corning yang diklaim tertangguh di Galaxy Note 20 Ultra ini bisa dibilang wajar. Sebab, ponsel tersebut mengusung layar dengan diagonal mencapai 6,9 inci.

Adapun Galaxy Note 20 versi "reguler" bagian punggungnya terbuat dari plastik polikarbonat, tapi layarnya dilapis kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber wccftech


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com