Perbedaan Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold 2 Terkuak dari Gambar Desain

Kompas.com - 12/08/2020, 17:21 WIB
Ilustarsi Galaxy Z Fold 2. SamsungIlustarsi Galaxy Z Fold 2.

KOMPAS.com - Samsung resmi mengumumkan kehadiran ponsel lipat generasi terbarunya, Galaxy Z Fold 2, bersamaan dengan Galaxy Note 20 series dan sejumlah perangkat anyar lainnya, di sebuah acara peluncuran virtual pekan lalu.

Suksesor Galaxy Fold generasi pertama tersebut konon dibekali dengan sejumlah pembaruan signifikan, terutama di sektor desain.

Meski belum bisa dipastikan apa saja yang ditingkatkan, sejumlah gambar desain bertulsikan bahasa Korea tersiar di dunia maya, menunjukkan perbandingan Galaxy Fold generasi pertama dan penerusnya, Galaxy Z Fold 2.

Sebenarnya gambar tersebut tidak secara gamblang menjelaskan dengan teks, namun karena Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold 2 disandingkan dalam satu frame, maka perbedaan pun bisa diamati dengan sangat jelas.

Baca juga: Melihat Isi Boks Samsung Galaxy Note 20 Ultra Versi Indonesia

Dari sisi layar depan alias cover display, misalnya, Galaxy Z Fold 2 tampak memiliki panel bezel-less yang jauh lebih lebar dibanding pendahulunya. Panel ini bisa digunakan sebagai layar utama ketika ponsel tengah dilipat. Ilustrasinya bisa dilihat di gambar berikut.

Cover display pada Galaxy Fold (kiri) dan Galaxy Z Fold 2 (kanan) disandingkan dalam satu gambarSammobile Cover display pada Galaxy Fold (kiri) dan Galaxy Z Fold 2 (kanan) disandingkan dalam satu gambar

Di atas kertas, cover display Galaxy Z Fold 2 sendiri disinyalir bermateri Super AMOLED dengan diagonal 6,2 inci (resolusi HD Plus), lebih lebar dibanding Galaxy Fold generasi pertama yang berukuran 4,6 inci. 

Layar ponsel lipat generasi terbaru ini juga disebut berasio 25:9, sehingga wajar saja jika tampil lebih "jangkung" dan ramping dibanding Galaxy Fold generasi pertama, atau bahkan layar smartphone pada umumnya.

Bisa dilihat pula, cover display Galaxy Z Fold 2 mengusung desain "Infinity-O".

Dengan begitu, kamera selfie 10 MP bisa ditampung dalam lubang kamera (punch hole) di layar, tidak diletakkan di bezel bagian atas atau poni (notch) konvensional.

Layar depan pakai desain berbeda

Halaman:


Sumber SamMobile
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X