IndiHome Dilaporkan Sempat Tumbang dari Medan sampai Bandung

Kompas.com - 13/08/2020, 11:21 WIB
Layanan IndiHome. Dok. TelkomLayanan IndiHome.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Layanan internet broadband Telkom IndiHome dilaporkan sempat mengalami gangguan pada hari ini, Kamis (13/8/2020) pagi.

Keluhan pengguna membanjiri linimasa jejaring sosial Twitter. Saking banyaknya laporan, saat berita ini ditulis, topik berkata kunci " Indihome" pun sontak menjadi trending topic Twitter untuk wilayah Indonesia.

Baca juga: Pelanggan IndiHome Keluhkan Susahnya Proses Berhenti Berlangganan

Pengguna yang melaporkan gangguan layanan IndiHome mengaku berasal dari berbagai daerah, mulai dari Medan di Sumatera Utara, Bandung di Jawa Barat, hingga Martapura di Kalimantan Selatan.

 Rata-rata dari mereka mengeluhkan bahwa layanan IndiHome bermasalah dan koneksi internetnya terputus.

Gangguan juga dialami oleh para pengguna IndiHome di Jakarta. Wahyu yang tinggal di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, misalnya, mengaku koneksi internetnya sudah tumbang sekitar pukul 10.30 WIB. 

"Habis itu sempat nyala sebentar tapi mati lagi. Sampai sekarang masih mati," keluh Wahyu. Meski demikian, para pengguna IndiHome secara berangsur melaporkan sudah dapat kembali menggunakan akses internet.

Tanggapan Telkom

Kicauan terkait gangguan layana internet membuat Indihome duduk di urutan teratas Trending Topic Twitter untuk wilayah Indonesia pada Kamis pagi (13/8/2020).KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Kicauan terkait gangguan layana internet membuat Indihome duduk di urutan teratas Trending Topic Twitter untuk wilayah Indonesia pada Kamis pagi (13/8/2020).
Saat dimintai konfirmasi oleh KompasTekno, Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengakui bahwa layanan IndiHome pada pagi ini memang sempat mengalami gangguan di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga: IndiHome Sarankan Pelanggan Restart Modem jika Masih Alami Gangguan

Menurut Arif, gangguan tersebut berlangsung selama beberapa saat, tapi kini seluruh layanan telah kembali normal.

“Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” ujar Arief lewat keterangan tertulisnya.

Arif menambahkan, atas kejadian ini, Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome.

Baca juga: Kesulitan Berhenti Langganan IndiHome? Laporkan ke Sini



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X