7 Fitur Tersembunyi di Galaxy Note 20 Ultra

Kompas.com - 13/08/2020, 15:07 WIB
Fungsi yang bisa dijalankan S Pen antara lain sebagai remote trigger untuk kamera, serta air actions untuk menjalankan fungsi navigasi perangkat seperti back, home, dan recent apps dengan mengayunkan S Pen di udara. 
KOMPAS.com/ OIK YUSUFFungsi yang bisa dijalankan S Pen antara lain sebagai remote trigger untuk kamera, serta air actions untuk menjalankan fungsi navigasi perangkat seperti back, home, dan recent apps dengan mengayunkan S Pen di udara.

KOMPAS.com - Pada 5 Agustus lalu, Samsung secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya, yakni Galaxy Note 20 series lewat acara Galaxy Unpacked yang digelar secara online.

Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra hadir dengan membawa serangkaian fitur baru bagi pengguna. Misalnya S Pen yang kini memiliki latency hanya 9ms dan bisa digunakan sebagai pengendali ponsel lewat gestur di udara.

Ada pula fitur Audio Bookmark pada S Pen Galaxy Note 20 seriesi yang memungkinkan pengguna untuk mencatat di Samsung Notes sekaligus merekam audio.

Baca juga: Melihat Isi Boks Samsung Galaxy Note 20 Ultra Versi Indonesia

Sektor kamera tak lupa dirombak dan kini memiliki resolusi tinggi hingga 108 MP dan kemampuan zoom hingga 50x.

Selain itu, Galaxy Note 20 series juga memiliki serangkaian fitur lain yang tersembunyi dan mungkin jarang diketahui oleh para pengguna. Berikut ini tujuh fitur dimaksud, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Rabu (12/8/2020).

1. Refresh rate hingga 120Hz

Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra mengusung spesifikasi yang serupa. Namun varian Note 20 Ultra memiliki spesifikasi yang lebih ditingkatkan, seperti komponen layar yang memiliki refresh rate 120 Hz.

Galaxy Note 20 Ultra akan menjalankan mode refresh rate 60Hz dalam pemakaian normal.

Namun, dengan mengaktifkan Adaptive Motion Smoothness di menu Settings, refresh rate tersebut akan berubah secara otomatis menjadi 120Hz apabila ponsel mendeteksi adanya kegiatan intens, seperti ketika menggulir e-mail atau laman web yang panjang.

Baca juga: Mengenal Gerakan dan Fungsi Baru Air Action di S Pen Galaxy Note 20 Series

Sebagai catatan, fitur ini akan mengonsumsi lebih banyak daya baterai. Sebab, semakin tinggi angka refresh rate, maka semakin besar pula daya yang dibutuhkan.

Sebaliknya, pengguna dapat memilih opsi Standard jika ingin konsumsi daya baterai ponsel lebih hemat.

2. Alarm S Pen

Salah satu ciri khas yang dimiliki lini Galaxy Note adalah stylus S Pen. Aksesori ini telah menjadi pendamping setia lini Galaxy Note sejak pertama kali dirilis Samsung.

Halaman:


Sumber CNET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X