Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/08/2020, 21:01 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah ditunggu-tunggu, Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy Note 20 series pada 5 Agustus lalu. Penerus Galaxy Note 10 series ini membawa sejumlah peningkatan fitur dan juga desain yang sedikit dirombak.

Khusus untuk varian paling tinggi, yakni Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy Note 10 Plus, memiliki sejumlah perbedaan.

Misalnya saja pada bagian layar, di mana Galaxy Note 20 Ultra memiliki diagonal layar lebih panjang 0,1 inci dibanding "seniornya".

Baca juga: Spesifikasi Lengkap serta Harga Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Versi Indonesia

Tidak hanya lebih luas, layar Galaxy Note 20 Ultra juga dilengkapi refresh rate 120 Hz yang lebih tinggi dibanding Galaxy Note 10 Plus. Galaxy Note 10+ hanya memiliki resfresh rate 60 Hz seperti Galaxy Note 20 versi reguler.

Dengan refresh rate lebih tinggi, pengalaman visual seperti game dan menggulir laman web akan menjadi lebih nyaman.

Samsung juga menambah fitur baru di pena digital S-Pen.

Baca juga: Fitur Baru S-Pen dan Samsung Notes di Galaxy Note 20 Ultra

Salah satunya adalah Audio Bookmark yang bisa membantu pengguna mencatat di Samsung Notes sambil merekam audio. Audio Bookmark memberikan timestamp pada Voice Notes dan menskrinoasikannya dengan catatan yang dibuat.

Dengan begitu, pengguna lebih mudah menelusuri kata yang terlewat dengan mendengarkan kembali rekaman audionya. Peningkatan lain juga ada di sektor hardware, seperti chipset dan baterai.

Galaxy Note 20 series ditenagai chipset Exynos 990 yang dipadu dengan dua opsi memori yakni 8 GB/256 GB dan 8 GB/512 GB. Galaxy Note 20 Ultra juga memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh, lebih besar dibanding Galaxy Note 10 Plus yang memiliki kapasitas baterai 4.300 mAh.

Bagaiamana perbedaan Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy Note 10 Plus? Selengkapnya bisa dilihat di video terbaru KompasTekno ini, Beda Samsung Galaxy Note 20 Ultra vs Note 10 Plus dan Unboxing Versi Indonesia.

Selamat menyaksikan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com