Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Reno 4 Dibandingkan Ponsel Oppo Terlaris

Kompas.com - 15/08/2020, 18:45 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang telah berjalan selama enam bulan membuat ekonomi global tergoncang. Semua industri termasuk teknologi pun turut terdampak.

Di tengah situasi ekonomi yang belum stabil, Oppo mencatatkan rapor biru, khususnya untuk performa penjualan Reno 4. Ponsel yang diluncurkan 6 Agustus lalu itu diklaim laris di pasaran.

"Karena saat peluncuran daring harganya sudah terkuak, dalam waktu tiga menit flash sale (unit Reno 4) habis terjual. Kita mencatatkan ada 100 unit perangkat yang terjual," klaim PR Manager Oppo Indonesia dalam acara konferensi pers penjualan perdana Reno4 yang disiarkan secara online, Sabtu (15/8/2020).

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan perbandingan performa penjualan Reno 4 dengan Oppo F11 Pro, model Oppo F series yang disebut paling laris di masanya. (Baca juga: Ini Daftar Ponsel Android Terlaris di Dunia, Galaxy A51 Teratas)

Dihitung dari jumlah pre order di gerai luring, Aryo mengklaim penjualan Reno 4 naik 105 persen dibanding Oppo F11 Pro. Dibandingkan dengan pendahulunya, Reno 4 disebut 32,5 persen lebih laris dibanding Reno 3.

"Karena mereka bisa melakukan pre-order di toko-toko seminggu sebelum flash sale perangkat pada 6 Agustus," jelas Aryo.

Baca juga: Unboxing dan Menjajal Oppo Reno4 yang Dijual Rp 5 Juta

Tangkapan layar PR Manager Aryo Meidianto dalam acara konferensi pers penjualan perdana Reno4 yang disiarkan secara online melalui Zoom.
Oppo Tangkapan layar PR Manager Aryo Meidianto dalam acara konferensi pers penjualan perdana Reno4 yang disiarkan secara online melalui Zoom.
Kenaikan juga terjadi di penjualan online. Aryo sesumbar, pre order Reno4 di retail online naik 45 persen dibanding Reno 3. Aryo tidak menampik sempat ada kekhawatiran akan penerimaan pasar di tengah situasi ekonomi saat ini.

"Beberapa bulan ini selama pandemi, teman-teman di pasar, para promotor enggak pede (percaya diri) lah, tapi Reno 4 ternyata mendapat sambutan yang cukup luar biasa," jelas Aryo.

Baca juga: Oppo Reno4 Mulai Dijual Hari Ini, Ada Edisi Khusus Indonesia

Oppo Watch dan Reno 4 diluncurkan secara bersamaan. Reno 4 memiliki desain yang berbeda dengan Reno3. Layar 6,4 incinya dihiasi punch hole, bukan poni sebagai rumah kamera depan. Kamera depannya beresolusi 32 MP yang ditemani sebuah sensor bernama AON Smart Sensor.

Sementara sisi belakang terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera wide 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 720G yang dipadu dengan kombinasi memori 8/128 GB.

Baterainya berkapasitas 4.015 mAh yang didukung pengisi daya cepat VOOC 4.0. Ada dua warna yang tersedia yakni hitam dan Galatic Blue.

Aryo mengatakan, Reno 4 varian warna hitam paling banyak diminati selama periode flash sale dan pre-order. Di Indonesia, Reno 4 dijual dengan harga Rp 4.999.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com