Oppo Ungkap Nasib Reno 4 Pro di Indonesia

Kompas.com - 16/08/2020, 07:08 WIB
Oppo Reno4 Pro. GizmochinaOppo Reno4 Pro.

KOMPAS.com - Oppo Reno 4 resmi dirilis di Indonesia. Waktu peluncuran tak terpaut lama dari pendahulunya, Reno 3 yang dirilis sekitar bulan Maret lalu di Indonesia.

Tak berapa lama setelah Reno 3, Oppo memboyong Reno 3 Pro ke Tanah Air. Lantas, apakah Reno 4 Pro juga akan hadir di Indonesia?

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menyiratkan Reno 4 Pro akan hadir di Indonesia. Namun, dia masih enggan menyebutkan jadwal peluncurannya di Indonesia.

"Saya tidak bisa kasih tahu tanggalnya kapan karena itu masih tergantung komunikasi antara pabrik dan brand (Oppo)," jelas Aryo.

Menurut Aryo, di situasi saat ini, banyak hal-hal yang mungkin terjadi dan bisa saja mempengaruhi jadwal peluncuran Reno4 Pro.

"Mudah-mudahan (kalau) tidak ada pembatasan lagi ya, itu akan bisa lebih cepat. Kalau itu terjadi ya mau gak mau bisa akan lebih lambat," imbuhnya.

Oppo Reno 4 Pro sendiri telah dirilis secara global akhir Juli lalu. Versi Pro tersebut memiliki bodi yang lebih langsing dibanding versi reguler. Bentang layarnya lebih luas, yakni 6,5 inci dengan panel AMOLED dan refresh rate 90 Hz.

Baca juga: Deretan Fitur Andalan Kamera Oppo Reno 4, Apa Saja?

Reno 4 Pro dibekali baterai 4.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat 65 watt. Seperti Reno4 reguler, versi "Pro" juga ditenagai chipset Snapdragon 720G yang dipadu kombinasi memori 8/128 GB dan 8/256 GB.

Konfigurasi kameranya juga serupa. Kamera belakang terdiri dari kamera wide 48MP, ultrawide 8MP, makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Untuk swafoto tersemat kamera 32MP di sisi depan.

Berbeda dengan versi reguler, Reno4 Pro hanya memiliki sensor tunggal di depan. Tidak ada sensor AON. Kamera depan juga ditanamkan di lubang kamera alias punch hole.

Di India, Reno4 Pro dijual dengan harga 34.990 rupee (sekitar Rp 6,9 juta) untuk model memori 8/128 GB.

Baca juga: Penjualan Reno 4 Dibandingkan Ponsel Oppo Terlaris



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X