Perbedaan Spesifikasi serta Fitur Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus

Kompas.com - 16/08/2020, 09:30 WIB
Galaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus resmi dirilis SamsungGalaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus resmi dirilis
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 series pekan lalu, Samsung resmi merilis dua perangkat tablet terbarunya, yakni Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus.

Meski sama-sama anggota keluarga seri Galaxy Tab S7, ada sejumlah perbedaan spesifikasi yang diusung oleh kedua tablet. Berikut ini daftarnya.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap serta Harga Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Versi Indonesia

Layar

Perbedaan yang paling terlihat antara Samsung Galaxy Tab S7 reguler dan Galaxy Tab S7 Plus adalah dari ukuran layar.

Galaxy Tab S7 Plus mengusung layar dengan diagonal yang lebih besar, yakni 12,4 inci dengan panel Super AMOLED. Sementara Galaxy Tab S7 reguler ukuran layarnya seluas 11 inci dan memiliki panel berjenis IPS LCD.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain berbeda jenis layar dan ukuran, resolusi layar kedua perangkat Galaxy Tab S7 series pun berbeda. Galaxy Tab S7 reguler memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel.

Baca juga: Layar 120 Hz di Duo Galaxy Tab S7 Bisa Berjalan di Resolusi Maksimal

Sedangkan, Galaxy Tab S7 Plus mengusung layar dengan resolusi 2.800 x 1.752 piksel. Meski begitu, keduanya sama-sama memiliki refresh rate 120Hz.

Desain

Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus sama-sama mengusung desain layar dengan bezel yang lumayan tipis baik di atas, bawah, kanan, dan kiri.

Keduanya juga menempatkan modul kamera depan pada dua sisi yaitu di atas dan di bagian kanan layar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X