Telegram Kini Punya Fitur Video Call di Android dan iOS

Kompas.com - 16/08/2020, 16:33 WIB
Fitur Video Call di Aplikasi Pesan Instan Telegram theverge.comFitur Video Call di Aplikasi Pesan Instan Telegram
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-7, aplikasi pesan instan Telegram merilis fitur panggilan video ( video call) untuk pengguna iOS dan Android.

Video call bisa dilakukan antara pengguna dengan satu pengguna Telegram lainnya (one-on-one). Caranya adalah dengan menekan tombol " Video Call" di laman profil kontak. Bisa juga dengan menyalakan switch video saat melakukan penggilan suara.

Seperti juga layanan teks dan panggilan suaranya, Telegram menggarisbawahi privasi dan keamanan video call di aplikasinya lewat perlindungan dengan enkripsi end-to-end.

Baca juga: Rusia Cabut Blokir Aplikasi Telegram Setelah 2 Tahun

"Kami menambahkan fitur panggilan video yang cepat dan aman. Saat ini fitur panggilan video versi alfa sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS," kata Telegram dalam blog resminya.

Nantinya, aplikasi akan menampilkan empat emoji di layar untuk memverifikasi partisipan panggilan video. Jika keduanya memiliki empat emoji yang sama, maka panggilan tersebut berhasil dienkripsi.

Kumpulan emoji di aplikasi pesan instan Telegramgsmarena.com Kumpulan emoji di aplikasi pesan instan Telegram
Fitur ini juga mendukung mode picture-in-picture yang memungkinkan pengguna dapat membuka chat atau tampilan layar lainnya sembari tetap melakukan panggilan video.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Minggu (16/8/2020), selain video call, Telegram juga menghadirkan beberapa animasi emoji terbaru ke dalam fitur obrolan yang dapat dibagikan melalui kolom chat.

Baca juga: Diperbarui, Telegram Kini Bisa Edit Video dan Bikin GIF dari Foto

Ke depan, Telegram berjanji akan menambah lebih banyak fitur untuk panggilan video, termasuk group video call untuk ngobrol dengan banyak orang sekaligus.

"Fitur panggilan video akan menerima lebih banyak fitur dan peningkatan versi selanjutnya. Kami berupaya untuk meluncurkan panggilan video grup dalam beberapa bulan mendatang," kata Telegram.


 



Sumber The Verge
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X