Google Maps Kembali Hadir di Apple Watch

Kompas.com - 18/08/2020, 07:03 WIB
Apple Watch Apple InsiderApple Watch


KOMPAS.com -
Google Maps versi iOS kembali hadir di Apple Watch, setelah sempat ditarik dari platform wearable itu pada 2017 lalu.

Para pengguna Apple Watch kini bisa menavigasi perjalanan menggunakan perangkat jam tangan pintar mereka, seperti dari rumah (Home) ke tempat pekerjaan (Work).

Pengguna juga bisa mencari dan memasang destinasi lain melalui iPhone, dan melanjutkan navigasi melalui Apple Watch.

"Saat Anda berada di luar, smartwatch membantu Anda tetap terhubung dan melihat sekilas informasi penting. Dengan aplikasi Google Maps untuk Apple Watch, Anda bisa menavigasi dengan mobil, sepeda, sarana publik, atau berjalan kaki secara mudah," tulis Google di blog resminya.

Baca juga: 3 Aplikasi Ini Distop Dukungannya di Apple Watch

Sebelumnya, pada 2017 lalu, perusahaan teknologi besar seperti Google, Amazon, dan eBay mengabaikan ekosistem di Apple Watch. Ketiganya menghentikan dukungan aplikasi buatan masing-masing untuk jam tangan pintar Apple tersebut.

Tidak disebutkan secara pasti apa alasan di balik penghentian dukungan aplikasi masing-masing di ekosistem Apple Watch saat itu.

Kembalinya Google Maps di Apple Watch juga dibarengi dengan fitur pemutaran media secara split screen di dashboard mobil buatan Apple, CarPlay Dashboard.

Pengguna yang memiliki CarPlay Dashboard di mobilnya kini bisa mengontrol pemutaran musik, audiobook, atau podcast dari aplikasi pemutar media mereka, atau mengecek kalender  sembari menavigasi perjalanan dengan peta.

Baca juga: WatchOS 7 Dirilis, Apple Watch Lawas Tak Kebagian

"Informasi ditampilkan dalam dua layar terpisah, sehingga Anda bisa mendapat informasi yang dibutuhkan sembari fokus pada perjalanan," tulis Google.

Dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (18/8/2020), dukungan Apple CarPlay Dashboard akan hadir pada update iOS selanjutnya, sedangkan aplikasi Maps di Apple Watch akan mulai diluncurkan di seluruh dunia beberapa minggu mendatang.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X