Kompas.com - 18/08/2020, 09:24 WIB

KOMPAS.com - Gojek telah melebarkan sayap ke beberapa negara di Asia Tenggara dengan nama berbeda, seperti GoViet di Vietnam dan GET di Thailand.

Mulai 17 Agustus 2020, tepat pada hari kemerdekaan ke-75 RI, nama-nama tersebut akan berubah menjadi satu nama, yakni Gojek sebagaimana di Indonesia.

Itu artinya, semua negara operasional Gojek di Asia Tenggara selain Indonesia, yakni Singapura, Vietnam, dan Thailand, resmi menggunakan nama Gojek.

Setelah terintegrasi, maka hanya dibutuhkan satu aplikasi Gojek yang bisa diakses di negara-negara tersebut. Sebelumnya, pengguna Gojek harus mengunduh aplikasi berbeda sesuai domisili negara.

Baca juga: GoClean dan GoMassage Ditutup 27 Juli, Gojek Fokus ke 3 Bisnis Ini

Dengan demikian, apabila pengguna Indonesia melancong ke negara-negara tersebut bisa langsung menggunakan aplikasi Gojek yang biasa digunakan di Indonesia, meski sedang berada di Vietnam, Thailand, atau Singapura.

"Berkibarnya nama Gojek di empat negara bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia ini, semakin menjadi validasi daya saing karya anak bangsa di kancah internasional," jelas Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dalam keterangan resmi.

Seperti di Indonesia, Andre mengatakan, Gojek juga berupaya menciptakan dampak sosial positif melalui pembangunan sumber daya masyarakat, penciptaan kesempatan untuk memperoleh pendapatan tambahan, serta pemberdayaan UMKM di negara-negara lain.

"Ketiga elemen ini merupakan fondasi kami dalam berinovasi menciptakan solusi terhadap permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari," imbuh Andre.

Di Vietnam, Gojek mengklaim layanan GoFood tumbuh pesat. Pada tahun 2019, GoViet yang kini berubah menjadi Gojek masuk daftar 100 produk layanan yang paling diandalkan di Vietnam versi Vietnam Economic Times.

Baca juga: PayPal Bakal Jadi Alat Pembayaran di Gojek, WhatsApp Pay Menyusul?

Begitu pula di Thailand, GET disebut menjadi platform pesan antar makanan yang tumbuh paling pesat di Thailand. Sementara di Singapura, Gojek baru menghadirkan GoCar dan sesumbar pertumbuhannya juga semakin meningkat.

"Integrasi platform Gojek di empat negara ini sekaligus mewakili semangat dan dedikasi jutaan mitra, yang membawa harum nama bangsa hingga kancah internasional," jelas Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

Tidak hanya dari sisi pengguna, aplikasi bagi para mitra driver juga terintegrasi menjadi GoPartner. Aplikasi ini akan memudahkan aktivitas mitra driver dalam bekerja dengan beberapa pembaruan fitur yang akan tersedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.