Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bisa Rekam Video 120 Fps, Apa Fungsinya?

Kompas.com - 18/08/2020, 18:45 WIB
Di bagian belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.8), kamera ultra wide 12 MP (f/2.2) dan kamera kamera telephoto 12 MP (f/3.0, optical zoom 5x). KOMPAS.com/ OIK YUSUFDi bagian belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.8), kamera ultra wide 12 MP (f/2.2) dan kamera kamera telephoto 12 MP (f/3.0, optical zoom 5x).

KOMPAS.com -  Samsung resmi memboyong Galaxy Note 20 dan Note 20 Pro ke Indonesia, lewat acara peluncuran virtual, Selasa (18/8/2020). Kedua ponsel ini membawa sejumlah peningkatan dari Galaxy Note seri sebelumnya. 

Salah satunya adalah kemampuan kamera Galaxy Note 20 Ultra yang bisa merekam video 4K dengan frame rate 120 fps.

Menurut sutradara film, Yandy Laurens, kemampuan merekam video dengan frame rate 120 fps ini bisa menghasilkan gambar dengan hasil yang lebih detail. Fitur ini bisa digunakan dalam mode "Pro Video".

Perekaman video 120 fps juga dapat menghasilkan gambar dengan gerakan lambat atau slow motion yang lebih smooth dan minim "patah-patah".

"Kita jadi bisa membuat video dalam gerakan lambat namun tetap dalam resolusi Full HD," tutur Yandy.

Apabila ingin melakukan zoom, Yandy menjelaskan bahwa pengguna cukup menggeser dengan satu jari untuk mengatur pergerakkan zoom in atau zoom out.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Resmi di Indonesia, Kapan Bisa Dibeli?

"Kalau kita mau melakukan zoom, tinggal geser dengan jempol zoom in atau zoom out, kita jadi bisa menghasilkan pergerakkan zoom yang pelan dan smooth, atau bahkan menciptakan pergerakkan zoom yang cepat untuk pendekatan yang lebih dramatis," ujar Yandy.

Makna "dramatis" yang dimaksud oleh Yandy adalah ketika pengguna ingin menangkap beberapa momen seperti aktivitas sehari-hari, objek anak kecil, hingga tingkah laku hewan peliharaan.

"Rekam momen berharga jadi lebih dramatis lagi, si kecil yang tertawa misalnya atau aktivitas kita yang seru, atau bahkan tingkah laku lucu peliharaan kesayangan kita," pungkas Yandy.

Selain itu, Note 20 Ultra juga bisa merekam video 8K dengan frame rate 24 fps.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X