Telkomsel Sediakan Paket Internet Setengah Harga untuk Mahasiswa di Jakarta

Kompas.com - 18/08/2020, 19:27 WIB
Jaringan sinyal 5G Telkomsel di ponsel Oppo. KOMPAS.com/Reska K. NistantoJaringan sinyal 5G Telkomsel di ponsel Oppo.

KOMPAS.com - Telkomsel bekerja sama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah III DKI Jakarta, menghadirkan layanan paket data murah dan solusi komunikasi pembelajaran jarak jauh.

Dalam kerja sama tersebut, Telkomsel menghadirkan layanan Bulk Education untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di 312 Universitas yang berada di bawah naungan APTISI.

Paket data yang disediakan Telkomsel 50 persen lebih murah dari harga pasar dan memiliki jumlah kuota besar mulai dari 8,6 TB hingga 32,5 TB. Jumlah kuota tersebut nantinya dapat dibagi kepada seluruh mahasiswa yang terdaftar.

Baca juga: Paket Data Telkomsel 10 GB Rp 10 untuk Belajar Online

Telkomsel juga menghadirkan paket Society untuk para staff pendidik dan tenaga pengajar di universitas. Paket ini tersedia mulai dari Rp 40.000 untuk kuota data 10 GB hingga Rp 100.000 untuk kuota data 50 GB.

Selain itu Telkomsel juga menghadirkan layanan meeting virtual menggunakan CloudX dengan kuota data yang bisa dibeli secara "ketengan" seharga Rp 3.000 untuk 2 GB khusus video conference.

"Tentunya hal ini menjadi bagian dari semangat Telkomsel mendukung dunia pendidikan agar tetap bisa berjalan walaupun dimasa pandemi seperti saat ini,” ujar General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel Hasan Kurdi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (19/8/2020).

Baca juga: Daftar Paket Internet Murah Telkomsel untuk Dosen dan Mahasiswa

Sementara ketua APTISI Wilayah III DKI Jakarta, Prof. DR. H. Suyatno, M.Pd menyambut baik penandatanganan MoU bersama Telkomsel terkait Penyediaan Paket Internet Terjangkau bagi perguruan tinggi ini.

Menurut Suyatno, penyediaan paket kuota internet dan pulsa yang hemat dan terjangkau bagi seluruh civitas akademika di Perguruan Tinggi, merupakan salah satu program prioritas APTISI saat ini, di tengah pandemi Covid-19.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X