Deretan Ponsel dan Smartwatch Pemenang Penghargaan EISA

Kompas.com - 18/08/2020, 20:19 WIB
Ilustrasi Smartphone cnet.comIlustrasi Smartphone

KOMPAS.com - Setiap tahunnya, komite European Imaging and Sound Association (EISA) Award memberikan penghargaan kepada sejumlah produk consumer electronics, termasuk smartphone dan perangkat wearable.

EISA mengklaim memiliki panelis yang terdiri atas 61 ahli di berbagai majalah di 29 negara, sehingga mewakili kolaborasi editorial dalam dunia consumer electronics. Penghargaan ini telah diberikan EISA selama 35 tahun.

Berikut adalah daftar smartphone dan smartwatch pemenang penghargaan EISA periode 2020-2021.

OnePlus 8 Pro

Pada tahun ini, smartphone OnePlus 8 Pro dinobatkan sebagai smartphone terbaik untuk periode 2020-2021.

Baca juga: Daftar Ponsel yang Bisa Tukar Tambah Samsung Galaxy Note 20 Series

Daftar Ponsel Terbaik Versi EISAgsmarena.com Daftar Ponsel Terbaik Versi EISA

Ponsel yang dirilis pada April 2020 lalu ini membuat juri kagum, utamanya dalam perpaduan desain dan fitur canggih, seperti layar 6,78 inci 120 Hz di resolusi 1440p, isi ulang nirkabel cepat Warp Charge 30 Wireless, dan bodi IP68 yang memiliki sentuhan mulus.

Di bagian punggungnya, terdapat empat kamera yang disusun secara vertikal yang terdiri dari kamera utama 48 MP (Sony IMX689), kamera ultrawide 48 MP (Sony IMX586), kamera telefoto 8 MP (3x optical zoom, 30x digital zoom), serta kamera color filter 5MP.

Untuk spesifikasi lainnya, OnePlus 8 Pro didukung oleh chipset Snapdragon 865, baterai berkapasitas 4.510 mAh, sistem operasi Android 10, serta tampilan antarmuka OxygenOS.

Oppo Find X2 Pro

Di kategori selanjutnya, Oppo Find X2 Pro berhasil menduduki posisi sebagai smartphone canggih terbaik di periode 2020-2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber gsmarena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X