Inikah Wujud Samsung Galaxy S20 Versi Murah?

Kompas.com - 19/08/2020, 07:02 WIB
Ilustrasi render Galaxy S20 Fan Edition 5G. @Onleks/@PricebabaIlustrasi render Galaxy S20 Fan Edition 5G.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Samsung disinyalir tengah mempersiapkan varian termurah dari keluarga Galaxy S20. Ponsel tersebut diyakini akan bernama Galaxy S20 Fan Edition (FE) 5G dan konon akan diperkenalkan Oktober mendatang.

Wujud dari Galaxy S20 versi murah ini pun beredar. Sederet gambar rekaan (render CAD) yang menampilkan sosok ponsel tersebut dari segala sisi.

Kumpulan gambar rekaan ini disebar oleh pembocor gadget ternama, Steve Hemmerstoffer (@OnLeaks) dengan situs teknologi asal India, Pricebaba.

Sekilas, desain Galaxy S20 FE 5G tampak mirip Galaxy S10 Lite yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu.

Pasalnya, dilihat dari sisi depan, kedua ponsel tersebut kompak mengusung desain layar ber-bezel tipis, dengan desain "Infinity-O" khas Samsung. Lubang kamera selfie alias punch-hole juga sama-sama diletakkan tepat di bagian tengah atas layar. 

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy S20 Ultra, S20+, dan S20 di Indonesia

Render bagian belakang dan depan Galaxy S20 Fan Edition.@Onleks/@Pricebaba Render bagian belakang dan depan Galaxy S20 Fan Edition.
Meski demikian, lubang tersebut tampak berukuran lebih kecil dibanding lubang punch-hole Galaxy S10 Lite. Konon, punch-hole ini akan menampung kamera selfie 32 MP di dalamnya.

Galaxy S20 FE 5G tampak dibekali dengan tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal dalam sebuah modul persegi panjang.

Ketiga kamera tersebut disinyalir terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telefoto 8 MP (3x optical zoom).

Ilustrasi Galaxy S20 FE 5G.@Onleks/@Pricebaba Ilustrasi Galaxy S20 FE 5G.
Ponsel ini juga memiliki bingkai yang tampak dibuat dari material aluminium. Pada bagian bawahnya, terdapat port USB Type-C, lubang speaker, dan lubang mikrofon. Sementara di sisi atasnya terdapat laci kartu SIM.

Di bagian kanan terlihat tombol pengatur volume (atas dan bawah) dan tombol power. Sebaliknya, di bingkai sisi kanan terlihat rata lantaran tidak terlihat adanya tombol yang menonjol.

Halaman:


Sumber Pricebaba
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X