Cara Print Dokumen dan Foto dari Smartphone Android

Kompas.com - 20/08/2020, 19:27 WIB
ilustrasi smartphone user usatoday.comilustrasi smartphone user

KOMPAS.com - Perkembangan teknologi yang semakin mutakhir mampu membantu para penggunanya untuk bekerja lebih efisien dan efektif.

Termasuk, penggunaan teknologi smartphone yang saat ini semakin memudahkan pengguna untuk bekerja lebih cepat.

Selain multifungsi, smartphone juga bisa terhubung dengan beragam perangkat lainnya. Salah satunya adalah dengan mesin printer untuk mencetak dokumen atau foto langsung melalui smartphone.

Pengguna dapat mencetak dokumen melalui ponsel tanpa harus menunggunya di depan laptop atau PC. Lantas, bagaimana caranya mencetak dokumen langsung dari smartphone?

Berikut ini adalah langkah mudah untuk mencetak dokumen langsung dari smartphone.

Install Google Cloud Print

Agar bisa mencetak dokumen langsung dari smartphone, pastikan terlebih dahulu bahwa printer Anda dapat terintegrasi dengan Google Cloud Print.

Sebagian besar printer modern saat ini sudah dapat terhubung dengan Google Cloud Print.

Untuk memastikannya, Anda dapat mengklik tautan berikut untuk melihat daftar printer yang kompatible dengan aplikasi Google ini.

Baca juga: Tren WFH, Ribuan Printer Portabel Canon Ditargetkan Terjual di 2020

Setelah dipastikan dapat mendukung Google Cloud Print, kini saatnya menambahkan akses printer Anda ke aplikasi tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X