Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prototipe Ponsel Nokia Muncul di Lokasi Syuting "James Bond"

Kompas.com - 21/08/2020, 18:07 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemegang lisensi merek Nokia, HMD Global, kabarnya tengah mempersiapkan sejumlah ponsel baru yang akan dirilis tahun ini, salah satunya adalah Nokia 7.3 5G.

Meski belum diumumkan, wujud ponsel itu terlihat saat pengambilan gambar film James Bond: No Time To Die. 

Kabar keberadaan Nokia 7.3 5G tersebut pertama kali terungkap dari sebuah video kunjungan Pangeran Charles ke sebuah lokasi syuting film James Bond terbaru itu.

Dalam video yang berdurasi sekitar 21 menit, terlihat sebuah ponsel asing yang tergeletak di sebuah meja panjang.

Ponsel misterius yang diduga merupakan Nokia 7.3Nokia Mob Ponsel misterius yang diduga merupakan Nokia 7.3
Jika diperhatikan dengan seksama, ponsel berwarna abu-abu gelap itu memiliki modul kamera berbentuk lingkaran lengkap dengan satu buah LED Flash.

Menurut keterangan seorang pembocor produk Nokia di Twitter, Nokia Anew (@nokia_anew), ponsel tersebut konon merupakan purwarupa dari Nokia 7.3 5G.

Baca juga: Google dan Qualcomm Suntik Dana ke HMD Global, Ingin Bangkitkan Lagi Nokia?

Kemunculan ponsel yang diduga merupakan Nokia 7.3 ini bukan tanpa sebab. Nokia kini menggantikan Sony Mobile sebagai mitra resmi film James Bond.

Selain Nokia 7.3, film yang dibintangi Daniel Craig tersebut konon juga akan menampilkan deretan ponsel Nokia lain, seperti Nokia 8.3 5G dan Nokia 5.3.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (21/8/2020), Nokia 7.3  5G disebut akan mengusung chipset terbaru Snapdragon 690 5G. Sejumlah bocoran mengatakan ponsel ini akan memiliki layar dengan refresh rate 90 Hz.

Baca juga: Pria Magelang Bikin HP Kentang dari Nokia 3310

Meski demikian, pihak HMD Global sendiri belum mengonfirmasi apakah Nokia 7.3 5G akan diluncurkan pada tahun ini atau tidak. Beberapa rumor menyebut bahwa ponsel ini bakal dipamerkan pada awal September mendatang lewat acara IFA 2020.

Jika rumor tersebut benar, maka Nokia 7.3 diharapkan bakal diperkenalkan secara berdekatan dengan waktu peluncuran Android 11.

Namun, kemungkinan besar ponsel anyar tersebut belum akan membawa sistem operasi Android 11, melainkan masih Android 10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com