Kompas.com - 21/08/2020, 19:10 WIB

KOMPAS.com - Arloji pintar atau smartwatch menjadi salah satu perangkat yang sedang menjadi tren saat ini. Beberapa vendor teknologi merilis smartwatch dengan harga kompetitif.

Firma riset Counterpoint baru-baru ini merilis daftar lima smartwatch paling laris sepanjang paruh pertama 2020.

Berbeda dengan laporan kuartal yang diukur berdasarkan jumlah unit terjual, Counterpoint mengurutkan smartwatch terlaris berdasarkan pendapatan yang dihasilkan. Riset ini dilakukan dengan menghitung penjualan selama semester I-2020.

Apple Watch Series 5 menempati urutan pertama dalam daftar. Counterpoint mencatat Apple Watch Series 5 menyumbang lebih dari setengah pendapatan global pasar smartwatch antara Januari hingga Juni 2020.

Apple Watch Series 5 meraup 51,4 persen pangsa pasar, naik dari periode yang sama tahun lalu yang mencapai 43,2 persen.

Baca juga: Deretan Ponsel dan Smartwatch Pemenang Penghargaan EISA

Apple cukup getol menjual Apple Watch hingga meningkatkan pengirimannya 22 persen dari tahun ke tahun (YoY) yang disumbang oleh penjualan dari negara Eropa dan Amerika Utara. Dua wilayah tersebut menjadi pasar kunci penjualan Apple Watch.

Pada urutan kedua adalah Garmin yang meraup 8,3 persen pangsa pasar, naik dari periode yang sama tahun lalu sebesar 5,6 persen.

Huawei membuntuti di urutan ketiga dengan pangsa pasar 8,3 persen, naik dari angka 5,6 persen di semster I-2019.

Pada posisi keempat ada Samsung yang mencaplok 7,2 persen pangsa pasar, turun dari periode yang sama tahun 2019 sebesar 9,3 persen.

Penutup lima besar terdapat Imoo dengan pangsa pasar 5,3 persen, turun tipis dari tahun lalu yang mencapai 5,3 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.