Samsung Galaxy M51 Punya Baterai 7.000 mAh?

Kompas.com - 22/08/2020, 13:45 WIB
Samsung Galaxy M51 GadgetsNDTVSamsung Galaxy M51

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan tengah bersiap menambah jajaran smartphone seri Galaxy M miliknya. Konon, Galaxy M51 akan menjadi ponsel terbaru yang mengisi seri tersebut.

Sejumlah bocoran mengenai Galaxy M51 sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Bocoran terbaru mengatakan bahwa ponsel ini akan dibekali dengan baterai jumbo 7.000 mAh.

Menurut halaman Sammobile, baterai Galaxy M51 akan ditunjang dengan pengisi daya cepat 25W. Jika bocoran tersebut benar adanya, maka Galaxy M51 akan menjadi smartphone dengan baterai paling besar sejauh ini.

Lini Galaxy M dari Samsung memang kerap mengedepankan baterai berkapasitas besar sebagai nilai jual utama. Sebut saja Galaxy M21 dan M31 yang membawa baterai 6.000 mAh.

Selain baterai, berdasarkan rumor yang beredar, Galaxy M51 disebut akan mengusung layar AMOLED berukuran 6,65 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Baca juga: Inikah Wujud Samsung Galaxy S20 Versi Murah?

Layar Galaxy M51 konon akan memiliki sebuah punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.0) dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bagian punggung, Galaxy M51 memiliki tiga sensor kamera yang ditampung dalam wadah berbentuk persegi panjang berikut dengan modul LED Flash.

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP (f/2.0) PDAF, kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), dan kamera depth sensor 5 MP (f/2.2).

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy M51 kabarnya bakal ditenagai oleh chip Snapdragon 730 dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Ponsel ini disebut telah menjalankan sistem operasi Android 10 dan dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Samsung, One UI 2.0.

Galaxy M51 juga sudah dibekali dengan konektor USB Type-C, serta modul pemindai sidik jari konvensional yang diletakkan di bagian punggung.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bisa Rekam Video 120 Fps, Apa Fungsinya?

Spesifikasi lainnya mencakup NFC, Bluetooth 5.0, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, dan jack audio 3,5 mm.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Sabtu (22/8/2020) ponsel dengan baterai jumbo tersebut kabarnya akan diluncurkan di India dan Rusia pada bulan September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.