Daftar Aplikasi untuk Menyulap Ponsel Android Lawas Jadi Kamera CCTV

Kompas.com - 22/08/2020, 19:17 WIB
Ilustrasi smartphone dan CCTV digitaltrends.comIlustrasi smartphone dan CCTV
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Masih memiliki ponsel Android lama yang teronggok di sudut laci? Daripada tidak terpakai, mungkin ada baiknya pertimbangkan untuk mengubahnya menjadi kamera pengawas serupa Closed Circuit Television ( CCTV).

Ponsel Android tua pun bisa dipakai untuk mengawasi keadaaan di sekitar rumah. Dibandingkan kamera CCTV konvensional, smartphone memiliki kelebihan dari segi fleksibilitas karena bisaa diletakkan di berbagai sudut rumah dengan mudah.

Baca juga: Kejahatan Marak di Indonesia, Kamera CCTV Bisa Apa?

Nah, untuk menyulap ponsel Android lawas menjadi layaknya kamera CCTV, Anda bisa menggunakan sejumlah aplikasi. Berikut ini daftarnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Ubergizmo, Sabtu (22/8/2020).

1. AtHome Camera

Aplikasi AtHome CameraGoogle Play Store Aplikasi AtHome Camera
Aplikasi ini dibekali dengan beberapa fitur berguna seperti night vision, AI untuk mengenali dan membedakan gerakan manusia dengan objek lain, two-way talking untuk dapat mendengarkan suara rekaman video dan berbicara langsung secara real time.

Ada juga serta fitur timelapse untuk melihat kembali rekaman yang terjadi selama 24 jam terakhir. AtHome Camera bisa diunduh dari toko aplikasi Google Play Store.

2. Alfred

Aplikasi AlfredGoogle Play Store Aplikasi Alfred
Aplikasi Alfred yang bisa didapatkan di Play Store datang dengan sejumlah fitur seperti motion detection untuk mendeteksi gerakan objek, filter low-light untuk mencerahkan rekaman gambar ketika dalam kondisi gelap,

Kemudian, ada two-way talking untuk dapat mendengarkan suara rekaman video dan berbicara langsung secara real time, berikut "trust circle" di mana pengguna bisa memilih siapa saja yang dibolehkan mengakses kamera/ ponsel.

3. Aplikasi Manything

Halaman:


Sumber Ubergizmo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X