Video Samsung Galaxy Note 20 Ultra Disayat Pisau dan Dibakar, Setangguh Apa ?

Kompas.com - 23/08/2020, 08:03 WIB
Potongan video uji gores layar Galaxy Note 20 Ultra oleh YouTuber JerryRigEverything youtube/JerryRigEverythingPotongan video uji gores layar Galaxy Note 20 Ultra oleh YouTuber JerryRigEverything

KOMPAS.com -  Samsung Galaxy Note 20 Ultra mengusung beberapa keunggulan spesifikasi dibandingkan dengan versi reguler khususnya dari peningkatan sektor layar.

Galaxy Note 20 Ultra pun menjadi perangkat pertama di dunia yang dibekali dengan kaca pelapis dan pelindung layar Gorilla Glass Victus yang diklaim lebih tangguh.

Bagaimana ketahanan kaca tersebut terhadap goresan? Untuk mengetahui jawabannya, YouTuber Zack Nelson di kanal JerryRigEverything menguji ketangguhan Galaxy Note 20 Ultra.

Zack "menyiksa" layar menggunakan beberapa benda tajam yang terbuat dari jenis logam berbeda.

Baca juga: Melihat Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Potongan video uji gores layar Galaxy Note 20 Ultra oleh YouTuber JerryRigEverythingyoutube/JerryRigEverything Potongan video uji gores layar Galaxy Note 20 Ultra oleh YouTuber JerryRigEverything

Aneka logam yang dipakai untuk menggores layar Galaxy Note 20 Ultra memiliki tingkat kekerasan berbeda menurut skala Mohs Scale of Hardness, dari tingkat 2 hingga 7.

Di tahap awal, yakni uji gores layar dengan pisau, Galaxy Note 20 Ultra lolos kualifikasi. Layar berbentang 6,9 inci itu baru tergores saat menghadapi benda tajam dengan skala kekerasan 6 dan 7 (Mohs).

Uji gores layar Galaxy Note 20 Ultrayoutube/JerryRigEverything Uji gores layar Galaxy Note 20 Ultra

Zack juga mengkategorikan tiga jenis lapisan kaca berdasarkan level uji ketahanan layar Galaxy Note 20 Ultra terhadap goresan.

Lapisan layar dibagi dalam tiga kategori yaitu Plastic (Level 2,3,4), Glass (Level 5,6,7), dan Sapphire (Level 8 dan 9).

Uji ketahanan goresan layar Galaxy Note 20 Ultrayoutube/JerryRigEverything Uji ketahanan goresan layar Galaxy Note 20 Ultra

"Jika layarnya dilapisi dengan gorilla glass victus, harusnya layar akan mulai tergores pada level 8 atau 9," ujar Zack dalam videonya.

Sebagai informasi, Gorilla Glass Victus melapis bagian depan dan belakang Galaxy Note 20 Ultra.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Gizmochina
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X