Asus Rilis Jajaran Laptop ProArt di Indonesia, Termahal Rp 176 Juta

Kompas.com - 23/08/2020, 11:04 WIB
Ilustrasi pengguna laptop profesional Asus seri ProArt. AsusIlustrasi pengguna laptop profesional Asus seri ProArt.

KOMPAS.com - Pekan ini, Asus memperkenalkan jajaran laptop terbaru yang hadir dari seri anyar bernama "ProArt". Seperti namanya, sejumlah laptop ProArt terbaru ini dihadirkan untuk menunjang kebutuhan para pengguna profesional di berbagai industri.

Salah satu keunggulan laptop seri ProArt adalah layarnya. Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa deretan laptop seri baru ini dibekali dengan layar yang memiliki kualitas tinggi untuk mendukung kegiatan pengguna profesional.

"Tidak hanya dapat menampilkan warna yang lebih kaya, tetapi juga harus sangat akurat," kata

Layar laptop ProArt menurut Jimmy bisa menampilkan warna yang akurat karena telah dikalibrasi dan mendapatkan sertifikasi dari Pantone.

ProArt StudioBook One

Asus ProArt StudioBook One.Asus Asus ProArt StudioBook One.

ProArt StudioBook One (W590) hadir sebagai laptop yang paling mumpuni di antara seri ProArt lainnya, sekaligus laptop yang paling mahal. Asus berani mematok laptop ini dengan harga Rp 176 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan harga tersebut, kemampuan yang ditawarkan perangkat ini pun tak main-main dan bahkan diklaim sebagai laptop terkuat di dunia.

Baca juga: Penjualan Laptop Asus di Indonesia Terdongkrak Work from Home

ProArt StudioBook One ditenagai dengan prosesor (CPU) Intel Core i9-9980HK, dengan RAM 64 GB (DDR4), SSD 1 TB, serta pengolah grafis (GPU) Nvidia Quadro RTX 6000 dengan 24GB VRAM (GDDR6).

Berbeda dengan laptop pada umumnya, seluruh komponen hardware yang disebut di atas diletakkan tepat di belakang layar. Dengan penempatan seperti ini, komponen hardware pun diklaim akan lebih mudah terekspos oleh aliran udara.

Terkait layar, laptop ini memiliki panel IPS dengan diagonal 15,6 inci (rasio layar 16:9) beresolusi 4K UHD yang sudah dilengkapi dengan sertifikasi tingkat akurasi warna dari Pantone.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X