Fitur Galaxy Note 20 Hadir di Galaxy S20 lewat Update One UI 2.5

Kompas.com - 24/08/2020, 10:15 WIB
S Pen memiliki warna senada dengan unit Galaxy Note 20 Ultra varian Mystic Bronze yang diterima KompasTekno. Bagian depan dan belakang ponsel berlapis kaca pelindung Gorilla Glass Victus. Finishing di punggung berjenis matte sehingga terasa tidak licin sekaligus tak mudah ternoda sidik jari. 
KOMPAS.com/ OIK YUSUFS Pen memiliki warna senada dengan unit Galaxy Note 20 Ultra varian Mystic Bronze yang diterima KompasTekno. Bagian depan dan belakang ponsel berlapis kaca pelindung Gorilla Glass Victus. Finishing di punggung berjenis matte sehingga terasa tidak licin sekaligus tak mudah ternoda sidik jari.

KOMPAS.com - Samsung resmi menyalurkan pembaruan antarmuka One UI untuk para pengguna ponsel Galaxy S20 series. Deretan ponsel termasuk Galaxy S20 5G, S20 Plus, dan S20 Ultra bakal menjadi yang pertama kebagian One UI versi 2.5.

One UI 2.5 sendiri hadir dengan membawa sejumlah fitur-fitur menarik, yang sudah lebih dulu hadir di seri Galaxy Note 20, salah satunya adalah Wireless DeX. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan output tampilan dari ponsel ke layar TV atau monitor secara wireless.

Baca juga: Di Galaxy Note 20, Samsung DeX Bisa Tersambung ke TV Tanpa Butuh Kabel

Lewat update ini, pengguna Galaxy S20 series nantinya juga dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, mengatur ukuran window, hingga menggunakan shortcut keyboard dan fungsi klik kanan pada mouse lewat fitur Wireless DeX.

Samsung turut membawa fitur kamera terbaru, yakni Pro Video Mode, yang memungkinkan pengguna memilih input audio lewat mikrofon secara manual, dan telah mendukung perekaman video 8K 24 fps.

Bersamaan dengan pembaruan ini, Samsung juga meningkatkan fitur Notes Galaxy S20 sehingga menjadi mirip Galaxy Note 20. Penggunanya akan bisa menggunakan opsi perekam suara saat akan membuat catatan.

Kehadiran One UI versi 2.5 pun disebut dapat memudahkan pengguna dalam membagikan informasi terkait jaringan Wi-Fi ponsel dengan perangkat Galaxy lainnya.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bisa Rekam Video 120 Fps, Apa Fungsinya?

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (22/8/2020), Samsung telah membagikan pembaruan One UI 2.5 tersebut sejak Jumat pekan lalu secara terbatas di sejumlah wilayah Eropa.

Adapun negara yang telah kebagian pembaruan One UI versi 2.5 mencakup Italia, Hungaria, Portugal, dan Belanda. Masih belum diketahui secara pasti kapan pengguna Galaxy S20 series asal Indonesia akan mendapat update tersebut.

Samsung berjanji akan menggulirkan pembaruan One UI 2.5 secara bertahap ke beberapa ponsel seri Galaxy lain termasuk Galaxy S10, Galaxy Note 10, Galaxy Fold, dan Galaxy Z Flip 5G.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X