Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Spesifikasi Infinix Zero 8 yang Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 24/08/2020, 12:10 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor smartphone Infinix akan segera merilis produk ponsel baru di Indonesia. Perangkat bernama Infinix Zero 8 tersebut menyasar kalangan gamer dan dibekali chip MediaTek Helio G90T.

Infinix mengklaim bahwa MediaTek Helio G90T menawarkan "performa hardware dan software terbaik" dibandingkan chip lain sekelasnya serta sanggup menyaingi Snapdragon 730G dari Qualcomm.

"Helio G90T ini adalah kolaborasi pertama kami dengan tim Mediatek yang memang ditujukan khusus untuk para gamers agar mendapatkan pengalaman gaming terbaik," ujar CEO Infinix Indonesia, Bruno Li lewat keterangan tertulisnya kepada KompasTekno, Senin (24/8/2020).

Baca juga: Infinix Smart 5 Dirilis, Ponsel Android Go dengan Baterai 5.000 mAh

System-on-chip Helip G90T sendiri diketahui memiliki 2 inti CPU ARM Cortex-A76, 5 inti CPU ARM Cortex-A55, serta pengolah grafis (GPU) Mali-G76 MP4. Skornya di benchmark ATuTu, menurut Infinix, mencapai kisaran  281.000 poin.

Infinix Zero 8 turut dibekali dengan RAM 8 GB, memori internal 128 GB, serta baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 33W via konektor USB Type-C.

Baca juga: Infinix Note 7 Resmi di Indonesia, Punya Layar Berlubang Harga Rp 2 Jutaan

Ada pula teknologi Freezing Liquid Cooling yang diklaim mampu menurunkan suhu SoC dari 4 hingga 6 derajat Celsius untuk meredam panas. Selain informasi di atas, belum ada lagi keterangan terkait spesifikasi Infinix Zero 8 yang diungkap.

Pihak Infinix berencana untuk meluncurkan Infinix Zero 8 di Indonesia pada 27 Agustus mendatang. Spesifikasi lengkap dari Zero 8, berikut harga dan jadwal ketersediaannya, kemungkinan bakal diumumkan dalam acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com