Smart TV Pertama Realme Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 24/08/2020, 18:32 WIB
Realme Smart TV KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaRealme Smart TV

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Realme resmi meluncurkan produk AIoT di luar smartphone, berupa perangkat televisi cerdas ( smart TV). Televisi cerdas pertama milik Realme ini diberi nama Realme Smart TV.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian memperkenalkan smart TV tersebut bersamaan dengan peluncuran ponsel flagship Realme X50 Pro, yang diadakan secara virtual pada Senin (24/8/2020).

"Kali ini saatnya saya memperkenalkan produk AIoT terbaru dari kategori terbaru kami, yaitu Realme Smart TV," kata Felix.

Baca juga: Xiaomi Perkenalkan Smart TV 32 Inci Terbaru di Indonesia

Realme Smart TV hadir dalam dua jenis ukuran yang berbeda, yakni 32 inci dan 43 inci. Realme Smart TV 32 inci 80 cm memiliki resolusi 1366 x 768 piksel, sementara yang paling besar, 43 inci 108 cm, unggul dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Keduanya hadir dengan desain bezel-less setipis 8,7 mm, sehingga memberikan ilusi yang nampak membuat layar lebih luas.

Hadir dengan teknologi Chroma Boost Picture Engine, TV cerdas yang satu ini diklaim mampu meningkatkan kecerahan, warna, kontras, dan kejernihan gambar yang ditampilkan.

Dengan jangkauan visual sebesar 178 derajat, pengguna Realme Smart TV dapat menyaksikan gambar dengan jelas dari setiap sudut layar.

Realme Smart TV ditenagai system on chip (SoC) MediaTek quad-core dengan CPU ARM Cortex A53, yang disandingkan dengan GPU Mali-470 MP3. SoC tersebut turut dikombinasikan dengan RAM 1 GB dan memori penyimpanan 8 GB.

Soal keluaran suara, Realme Smart TV memiliki output dua set audio yang terletak di bagian bawah TV. Setiap set terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter yang dapat memproduksi suara dari 148 Hz hingga 20.000Hz, dan mendukung Dolby Audio.

Baca juga: Smart TV Xiaomi, Turun Harga dan Sudah Bisa Netflix

Realme Smart TV juga sudah mengantongi sertifikasi Android TV, sehingga bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi, game, film, dan musik melalui toko aplikasi Google Play Store.

Di dalamnya sudah dilengkapi dengan Chromecast bawaan, sehingga mempermudah pengguna yang ingin menampilkan layar ponsel Android ke smart TV. Realme juga membekali TV ini dengan konektivitas WiFi 2.4 GHz dan Bluetooth 5.0.

Di Indonesia, Realme Smart TV dijual dengan harga Rp 2,1 juta untuk ukuran 32 inci, dan Rp 3,3 juta untuk varian 43 inci.

TV cerdas ini bisa mulai dipesan melalui program flash sale mulai 25 Agustus di beberapa kanal e-commerce. Para pembeli pun akan mendapatkan bonus tambahan berupa akses Vidio Premier Platinum Subscription selama 30 hari.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X