Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PUBG Mobile Versi 1.0 Segera Dirilis, Ada Update Besar-besaran

Kompas.com - 25/08/2020, 09:06 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah dua tahun setia menemani para pemain, gim battle royale PUBG Mobile akhirnya akan mendapatkan update versi 1.0, dengan mengusung tema tema "New Era".

Langkah itu terbilang baru karena biasanya Tencent hanya mengeluarkan update patch dengan versi yang dimulai dari angka "0", seperti versi 0.19.0. Secara teknis, PUBG Mobilepun hingga kini masih belum versi "final".

Tencent kabarnya akan mulai menyalurkan pembaruan versi 1.0 New Era pada tanggal 8 September mendatang. Ukurannya disinyalir sekitar 2 GB.

Baca juga: Main PUBG Berhari-hari, Remaja 16 Tahun Diare hingga Meninggal Dunia

Lewat pembaruan ini pula, Tencent akan membawa sejumlah update besar ke dalam gim. Salah satu yang paling menarik adalah hadirnya peta (map) Erangel 2.0.

Peta klasik tersebut kabarnya bakal mengalami perubahan di beberapa area tertentu, seperti Mylta Power, Quarry, dan Prison. Pemain akan lebih sering menemukan tempat untuk berlindung meliputi parit, barikade, dan masih banyak lagi.

Tencent turut menjanjikan peningkatan dari segi performa dan kualitas grafis dengan efek visual yang lebih realistis. Seluruh pergerakan karakter mulai dari berlari, melempar bom, hingga terjun payung kabarnya akan bergerak lebih mulus.

Peningkatan kinerja yang dijanjikan untuk PUBG Mobile versi 1.0Tencent Peningkatan kinerja yang dijanjikan untuk PUBG Mobile versi 1.0

"Efek partikel, asap, ledakan, api dari moncong senjata, dan tambahan interaksi dengan teropong bidik bakal membuat tiap tembakan terasa lebih nyata," ujar tim PUBG Mobile dalam sebuah pernyataan, dihimpun KompasTekno dari The Verge, Selasa (25/8/2020).

Ada juga satu senjata baru berjenis shotgun, yakni M1014, yang nantinya bisa didapatkan di dalam gim. Kehadiran update versi 1.0 turut menandakan berakhirnya musim (season) ke-14.

Baca juga: PUBG Mobile Punya Mekanisme Anti-Cheat Baru

Peningkatan performa yang dijanjikan mencakup kinerja frame rate yang lebih tinggi 30 persen, serta lag yang berkurang hingga 76 persen, tergantung pada jenis perangkat pemain.

Pembaruan versi 1.0 ini akan datang tak lama sebelum event kejuaraan global PUBG Mobile pada November yang menyediakan hadiah senilai 2 juta dollar AS (Rp 29 miliar).

PUBG Mobile akan segera memasuki musim ke-15 pada tanggal 15 September 2020. Artinya, para pemain akan kembali kedatangan royale pass baru.

Menurut bocoran dari kanal YouTube Classified YT, musim terbaru kali ini akan mengusung tema "Halloween". Ada pula skin karakter dan skin senjata AK-47 baru, yang akan menjadi bagian dari royale pass season ke-15 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com