Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Store Pertama yang Mengapung di Air Akan Dibuka di Singapura

Kompas.com - 25/08/2020, 10:08 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah dua toko yang masing-masing berlokasi di Orchard Road dan Bandara Changi, Apple Store ketiga akan segera dibuka di Singapura. Lokasinya adalah di daerah Marine Bay Sands yang terkenal sebagai tempat wisata.

Uniknya, toko dengan kubah berbentuk bulat itu bakal menjadi Apple Store pertama di dunia yang mengapung di atas air. Apple selama ini memang dikenal gemar bereksperimen dengan rancangan toko-toko ritelnya.

Baca juga: Apple Store di Bangkok Resmi Dibuka, Mencolok dan Instagramable

"Apple Marina Bay Sands akan segera hadir di Singapura, menandai toko Apple pertama di dunia yang berada di atas air," tutur seorang juru bicara Apple, sebagaimana dihimpun  KompasTekno dari The Straits Times, Selasa (25/8/2020).

Saat siang hari, toko tersebut tampak seperti bola raksasa berwarna abu-abu yang mengapung di air. Saat malam hari, gemerlap dekorasi lampu dan latar belakang skyline kota Singapura membuatnya tampil lebih menarik.


Detail lain seperti tanggal peresmian atau rancangan interior di dalamnya masih belum diketahui. Yang jelas, lantaran pandemi Covid-19, saat sudah dibuka nanti, Apple Store ketiga di Singapura ini bakal menerapkan protokol kesehatan seperti dua toko lainnya.

Apple membuka toko pertamanya di Singapura yang berlokasi di Orchard Road pada 2017. Toko kedua dibuka pada Juli tahun lalu di Jewel, Bandara Changi.

Baca juga: AS Longgarkan Lockdown, Apple Store hingga Disney World Segera Kembali Beroperasi

Ketika berkunjung di Singapura pada Desember 2019, CEO Apple Tim Cook sebenarnya sudah mengungkap rencana membuka Apple Store lagi di Singapura. Ketika itu dia berkomentar bahwa Apple butuh toko ketika karena toko di Orchard terlihat penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com