Daftar iPhone Lama yang Kabarnya Bakal Disetop oleh Apple

Kompas.com - 25/08/2020, 12:38 WIB

KOMPAS.com - Lini iPhone 12 kabarnya akan diluncurkan Apple pada Oktober mendatang. Apabila benar, jadwal peluncurannya molor satu bulan dari tradisi peluncuran iPhone selama ini, yang selalu dihelat pada September tiap tahunnya.

Saat lini iPhone 12 dirilis nanti, sejumlah model iPhone kabarnya akan mulai dihentikan masa produksinya.

Akun Twitter @iAppleTimes yang sering membocorkan informasi seputar gadget Apple, menyebut model iPhone XR dan iPhone 11 Pro akan disetop produksinya setelah peluncuran iPhone 12.

Kemungkinan, ketersediaan iPhone SE 2020 dianggap Apple sudah cukup menjadi alternatif, ketimbang harus menurunkan lagi harga iPhone XR.

Baca juga: Apple Mulai Jual iPhone XR Rekondisi, Ini Harganya

Dalam twit yang sama, akun tersebut juga mengatakan bahwa iPhone 11 yang notabene penerus model iPhone XR, akan turun harga menjadi 549 dollar AS (sekitar Rp 8 jutaan).

Saat diluncurkan pada 2018 lalu, iPhone XR dijual dengan harga 749 dollar AS atau sekitar Rp 10,7 juta dengan nilai tukar rupiah saat itu.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (25/8/2020), saat ini di pasar AS iPhone XR dijual dengan harga 699 dollar AS (sekitar Rp 10,2 juta dengan nilai tukra rupiah saat ini).

Baca juga: Bocoran Baru Tanggal Peluncuran iPhone 12

Apple juga dikabarkan akan menyetop produksi iPhone 11 Pro Max saat penerusnya diperkenalkan Oktober mendatang.

Langkah ini bukan pertama kalinya diambil Apple. Tahun lalu, ketika meluncurkan lini iPhone 11, Apple juga menyetop produksi iPhone XS dan iPhone XS Max.

iPhone 12 kabarnya akan dibekali empat kamera dengan desain yang lebih segar dari generasi sebelumnya. Salah satunya adalah desain "notch" atau bilah "poni" yang memanjang di sisi atas layar, konon akan dipensiunkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.