Kompas.com - 26/08/2020, 12:11 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Apple  tengah bersiap meluncurkan lini iPhone 12 pada bulan Oktober mendatang. Setelah lini iPhone 12 dirilis nanti, Apple kabarnya akan menurunkan beberapa harga iPhone model terdahulu, yakni iPhone SE, iPhone XR, dan iPhone 11.

Kabar ini dibagikan oleh akun Twitter Apple Lab (@aaple_lab) yang sering membocorkan informasi seputar gadget Apple.

Baca juga: Bocoran Baru Tanggal Peluncuran iPhone 12

Dalam kicauannya, disebutkan bahwa iPhone SE akan turun harga menjadi 349 dollar AS (sekitar Rp 5,1 juta) dan iPhone XR turun menjadi 499 dollar AS (sekitar Rp 7,3 juta).

Sebagai perbandingan, iPhone SE sekarang dibanderol mulai 399 dollar AS (sekitar Rp 5,8 juta), sementara iPhone XR dijual mulai 599 dollar AS (sekitar Rp 8,7 juta).

Apple Lab juga mengungkap bahwa iPhone 12 akan dipatok seharga 699 dollar AS (sekitar Rp 10,2 juta), sementara iPhone 12 Pro akan dibanderol 999 dolar AS (sekitar Rp 14,6 juta).

Sebelumnya, akun Twitter @iAppleTimes sempat menyebut model iPhone XR dan iPhone 11 Pro akan disetop produksinya setelah peluncuran iPhone 12.

Dalam twit yang sama, akun tersebut juga mengatakan bahwa iPhone 11 akan turun harga menjadi 549 dollar AS (sekitar Rp 8 juta), dari banderol saat ini sebesar 699 dollar AS (sekitar Rp 10,2 juta).

Sebagai catatan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WCCF Tech, Rabu (26/8/2020), kalaupun benar, harga-harga di atas kemungkinan berlaku untuk wilayah Amerika Serikat.

Baca juga: Daftar iPhone Lama yang Kabarnya Bakal Disetop oleh Apple

Pembocor gadget kenamaan Jon Prosser juga kerap membagikan bocoran baru terkait tanggal peluncuran iPhone 12. Melalui sebuah unggahan di media sosial Twitter, Prosser mengumbar bahwa Apple bakal meluncurkan seri iPhone 12 pada tanggal 12 Oktober mendatang.

"Ini jadwal peluncuran produk Apple yang sudah diperbarui!," tulis Jon dalam kicauannya.

Selain mengungkap tanggal peluncuran, Prosser juga turut membagikan tanggal penjualan dan sesi pre-order iPhone 12.

Tak hanya itu, Prosser juga menyebut bahwa Apple akan merilis produk Apple Watch dan iPad generasi terbaru pada 7 September mendatang, meluncur lebih dahulu dari iPhone 12.

iPhone sendiri 12 dirumorkan memiliki empat model, terdiri dari iPhone 12 dengan ukuran layar 5,4 inci dan 6,1 inci, iPhone 12 Pro berukuran layar 6,1 inci, serta iPhone Pro Max berukuran layar 6,7 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber wccftech
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.