Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Beli Kuota Internet Belajar Online Telkomsel, XL, Axis, dan Tri

Kompas.com - 26/08/2020, 13:14 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kegiatan belajar mengajar dari rumah masih berlangsung hingga paruh kedua tahun 2020. Sebagian besar siswa dan guru pun harus melangsungkan belajar daring atau online karena pandemi yang belum usai.

Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar daring, beberapa operator seluler di Indonesia menyediakan kuota belajar online dengan harga murah.

Adapun tiga operator tersebut adalah Telkomsel, XL Axiata, Axis, dan Tri. Berikut daftar kuota belajar online dan cara membelinya:

1. Telkomsel

Bulan Juli lalu, Telkomsel meluncurkan paket belajar online dengan harga murah. Kini, operator pelat merah itu merilis lagi Kuota Belajar 10 GB dengan harga Rp 10.

Berbeda dengan bulan Juli lalu, paket kali ini merupakan gabungan dua paket, yaitu Paket Ilmupedia dan Conference.

Artinya, pengguna bisa menikmati sejumlah aplikasi belajar daring seperti Zenius, Rumah Belajar, dan Quipper, sekaligus mengakses aplikasi konferensi, seperti Zoom, CloudX, Microsoft Teams, hingga Google Classroom.

Paket Kuota Belajar bisa didapatkan mulai 21 Agustus - 31 Desember 2020 di aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Selengkapnya baca, Paket Kuota Belajar Telkomsel 10 GB Rp 10 Bisa Dibeli hingga Akhir Desember

2. XL Axiata

XL Axiata tak mau ketinggalan menawarkan paket khusus untuk belajar online. Ada dua paket yang ditawarkan yakni Xtra Conference dan Xtra Edukasi.

Paket Xtra Conference memiliki tiga pilihan, mulai dari paket 2 GB seharga Rp 2.000 masa berlaku 1 hari, kuota 5 GB seharga Rp 4.000 masa berlaku 3 hari, dan kuota 15 GB seharga Rp 10.000 masa berlaku 7 hari.

Dengan paket ini, pengguna bisa mengakses platform konferensi video seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, dan Google Classroom. Sementara paket Xtra Edukasi juga menawarkan tiga opsi.

Mulai dari kuota 2 GB seharga Rp 1.000 masa berlaku 1 hari, kuota 5 GB seharga Rp 2.500 masa berlaku 3 hari, dan kuota 15 GB seharga Rp 15.000 masa berlaku 7 hari.

Paket ini memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi belajar daring, seperti Ruangguru, Zenius, atau Sekolahmu serta laman resmi Kemendikbud dan Spada Indonesia.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com