Foto-foto Toko Mengapung Apple yang Menawan di Singapura

Kompas.com - 27/08/2020, 13:12 WIB
Ilustrasi Apple Marina Bay Sands ketika dilihat pada malam hari. https://twitter.com/javanngIlustrasi Apple Marina Bay Sands ketika dilihat pada malam hari.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bangunan menyerupai bola dan mengapung di atas air. Begitulah kira-kira kesan pertama dari calon gerai Apple Store terbaru yang berlokasi di area wisata Marina Bay Sands, Singapura.

Gerai yang menjual beragam produk Apple ini adalah toko Apple pertama di dunia yang mengapung di atas permukaan air.

Seorang analis IDC asal Singapura bernama Bryan Ma mengabadikan desain eksterior toko ketiga Apple di Singapura tersebut dalam sebuah utas Twitter.

Baca juga: Apple Store Pertama yang Mengapung di Air Akan Dibuka di Singapura

Jika menilik beragam gambar yang dibagikan akun @bryanbma itu, gerai ritel Apple Store tersebut tampak seperti bola raksasa yang dilapisi dengan panel kaca berwarna abu-abu.

Panel tersebut dilapisi dengan logo ikonik Apple berwarna merah, berikut sentuhan garis putus-putus dengan nuansa biru. Tampilannya tampak dirancang sedemikian rupa agar mengelilingi bagian tengah hingga bawah permukaan bangunan.

Desain eksterior Apple Marina Bay Sands.https://twitter.com/bryanbma/ Desain eksterior Apple Marina Bay Sands.

Jika dilihat dalam kondisi siang hari, permukaan luar Apple Store ini tampaknya bisa memantulkan objek yang berada di sekitarnya, seperti air, gedung, dan langit, seperti sebuah cermin bulat.

Bangunan yang mengapung tersebut juga dikelilingi oleh jalan setapak dari kayu. Jalan ini kemungkinan akan digunakan untuk keluar-masuk pengunjung ke toko.

Baca juga: Ponsel Lipat Apple Punya Desain yang Beda, Seperti Apa?

Saat ini, akses jalan yang terhubung dengan pusat perbelanjaan di Marina Bay Sands itu masih ditutup sebuah kotak besar karena toko memang belum dibuka. "See you soon," bunyi tulisan yang tertera di penutup, di bawah sebuah logo Apple.

Sebuah balok besar mirip kontainer menghadang jalan setapak menuju Apple Store.https://twitter.com/bryanbma/ Sebuah balok besar mirip kontainer menghadang jalan setapak menuju Apple Store.

Apabila dilihat dari kejauhan, di belakang Apple Store Marina Bay Sands tampak sejumlah landmark kota Singapura, seperti SkyPark Observation Deck, ArtScience Museum, Gardens by the Bay, dan lain sebagainya.

Apple Marina Bay Sands dilihat dari kejauhan.https://twitter.com/bryanbma/ Apple Marina Bay Sands dilihat dari kejauhan.

Di malam hari, gemerlap cahaya dan pantulannya di air membuat Apple Store Marina Bay Sands tampil lebih memukau, ditambah lagi dengan latar belakang skyline kota bertabur lampu-lampu gedung.

Pengguna Twitter bernama Javan Ng (@javangg) memperlihatkan penampilan Apple Store ini saat malam hari melalui sederet gambar yang diunggahnya.

Suasana Apple Marina Bay Sands yang dipotret pada malam hari.https://twitter.com/javanng Suasana Apple Marina Bay Sands yang dipotret pada malam hari.

Meski desain eksterior Apple Store Marina Bay Sands ini tampak megah, belum bisa diketahui seperti apa rancangan bagian dalamnya. Sebab, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Kamis (27/8/2020), toko tersebut memang masih belum dibuka untuk umum.

Baca juga: Daftar iPhone Lama yang Kabarnya Bakal Disetop oleh Apple

Pihak Apple sendiri masih menyimpan rapat-rapat tanggal peresmian toko tersebut. Di situs resminya, mereka hanya menginformasikan bahwa toko tersebut akan dibuka dalam waktu dekat.

Yang jelas, dikarenakan pandemi Covid-19, ketika nanti dibuka, Apple Store berbentuk bola ini bakal turut menerapkan protokol kesehatan seperti dua toko Apple lainnya di Singapura yang berlokasi di Orchard Road dan Jewel, Changi Airport.



Sumber 9to5mac
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X