Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Buka Pemesanan PS5, Indonesia Bisa Pesan dengan Syarat

Kompas.com - 27/08/2020, 20:13 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Slash Gear

KOMPAS.com - Setelah penantian yang cukup panjang, Sony akhirnya resmi membuka sesi pendaftaran untuk pemesanan (pre-order) konsol PlayStation 5 (PS5).

Para calon pembeli yang tertarik untuk memesan konsol next-gen ini dapat langsung melakukan pendaftaran dengan mengunjungi situs resmi pada tautan berikut.

Proses pendaftarannya pun terbilang mudah. Calon pembeli hanya perlu mencantumkan e-mail dan ID PlayStation Online mereka.

Usai mendaftar, Sony nantinya akan mengirimkan undangan berisi informasi pemesanan melalui alamat e-mail yang tersimpan pada PlayStation Online ID calon pembeli.

Baca juga: Jumlah Pemesanan PlayStation 5 Akan Dibatasi?

"Pendaftaran pre-order akan diproses dengan sistem 'siapa cepat dia dapat', sehingga setelah Anda mendapatkan undangan melalui e-mail, kami sarankan Anda untuk segera mengikuti instruksi dan bertindak dengan cepat," tulis Sony.

Meski demikian, Sony memberlakukan sistem pemesanan ini secara terbatas. Tidak semua calon pembeli yang mendaftar bisa berkesempatan untuk memesan konsol PS5.

Sony tampaknya lebih memprioritaskan para calon pembeli yang sebelumnya telah setia menjadi pelanggan utama perusahaan asal Jepang tersebut.

"Pada sesi pemesanan konsol PS5, jumlah ketersediaan barang yang dimiliki terbatas, sehingga kami akan mengundang konsumen lama untuk menjadi yang pertama dapat memesannya dari PlayStation," lanjut Sony.

Selain itu, para calon pembeli yang berada di luar Amerika Serikat ( AS) tampaknya tidak dapat mengikuti sesi pemesanan ini.

Baca juga: Sony Rilis Video Iklan Perdana PS5

"Setiap pemesanan berisi alamat yang berlokasi di luar AS akan dibatalkan," tulis Sony.

Meski demikian, pemesan dari Indonesia tetap bisa memesan PS5 selama alamat pengirimannya berada di wilayah AS dan sebelumnya telah mendapat e-mail undangan dari Sony.

Dirangkum KompasTekno dari Slash Gear, Kamis (27/8/2020), setiap satu PlayStation Online ID yang terdaftar, hanya dapat dipakai untuk memesan satu unit konsol PS5 (baik versi reguler atau Digital Edition)

Selain itu, pengguna juga dapat memesan dua controller DualSense, dua perangkat charging DualSense, dua buah 3D Wireless headset, dua media remote dan dua HD Camera.

Kendati telah membuka sesi pemesanan, Sony masih belum membeberkan harga atau tanggal peluncuran konsol next gen tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Slash Gear


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com