Mirip Zoom, Facebook Messenger Bisa Ganti Latar Belakang Video Call

Kompas.com - 28/08/2020, 07:08 WIB
Facebook Messenger punya fitur untuk mengganti backgorund saat video call techcrunch.comFacebook Messenger punya fitur untuk mengganti backgorund saat video call
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Salah satu fitur menarik di aplikasi telekonferensi populer, Zoom, adalah kemampuan mengganti latar belakang (background) dengan gambar atau foto pada saat melakukan panggilan video.

Seolah tak mau ketinggalan, aplikasi pesan instan Facebook Messenger baru-baru ini menambahkan fitur serupa untuk para penggunanya di platform Android dan iOS. Jika pengguna mengakses lewat web atau desktop, fitur tersebut tersedia di Messenger Rooms.

Untuk mengganti background saat panggilan video melalui aplikasi mobile, pengguna cukup mengusap layar ke atas, lalu klik opsi "Choose Background" untuk memilih gambar yang akan dijadikan latar belakang.

Baca juga: Cara Video Call 50 Orang di WhatsApp Web via Messenger Rooms

Jika tidak ingin mengganti background dari galeri foto perangkat, pengguna juga dapat memilih beberapa desain latar, filter, efek, dan opsi pencahayaan yang telah tersedia.

Pada versi terbaru Messenger Rooms, pengguna dimungkinkan untuk dapat membuat ruang obrolan yang terjadwal dan memilih siapa saja partisipan yang boleh bergabung.

Messenger Rooms bisa membuat ruang obrolan yang terjadwaltechcrunch.com Messenger Rooms bisa membuat ruang obrolan yang terjadwal

Setelah ruang obrolan dibentuk, nantinya host bisa membagikan undangan tersebut ke setiap partisipan yang dimunculkan pada laman notifikasi.

Apabila diundang ke dalam ruang obrolan, pengguna cukup mengklik notifikasi yang masuk pada tab obrolan di bagian atas untuk langsung bergabung.

Baca juga: Cara Menjadwalkan Rapat di Zoom Meetings via PC dan Smartphone

Sebelumnya pada bulan Juli lalu, Facebook juga menambahkan Messenger dengan fitur baru, yaitu screen sharing. Fitur ini bermanfaat saat pengguna ingin melakukan presentasi atau menampilkan konten apa saja di hadapan partisipan lain secara online.

Fitur Screen Sharing di Facebook Messengergsmarena.com Fitur Screen Sharing di Facebook Messenger

Host dalam panggilan video grup juga dimungkinkan untuk mengontrol penggunaan fitur screen sharing dan membatasi siapa saja peserta yang dapat menggunakan fitur ini.

Baca juga: Logo DM di Instagram Berganti Jadi Facebook Messenger

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (28/8/2020), dalam beberapa waktu ke depan, Facebook juga berencana akan mengintegrasikan layanan Messenger dan Instagram yang memungkinkan pengguna di kedua platform tersebut saling berkomunikasi.

 



Sumber TechCrunch
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X