Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Gelar Acara Lagi Minggu Depan, Umumkan Harga Galaxy Z Fold 2?

Kompas.com - 28/08/2020, 08:12 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 9To5Google

KOMPAS.com - Menyusul acara Galaxy Unpacked 2020 yang sebelumnya digelar pada 5 Agustus lalu, Samsung kabarnya bakal mengadakan sesi Unpacked Part 2 pada pekan depan, tepatnya tanggal 1 September mendatang.

Melalui sesi ini, Samsung disinyalir akan mengulas informasi lebih dalam mengenai smartphone lipat terbarunya, yakni Galaxy Z Fold 2.

Baca juga: Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold 2 Resmi Meluncur

Beberapa waktu lalu, Samsung memang telah mengumumkan akan adanya acara sesi Galaxy Unpacked susulan. Namun baru-baru ini, Samsung secara resmi mengonfirmasi digelarnya acara tersebut melalui akun Twitter resmi Samsung Mobile.

Kabarnya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan membahas informasi yang luput disampaikan pada sesi Galaxy Unpacked 2020 lalu, salah satunya terkait ketersediaan dan harga Galaxy Z Fold 2.

Melalui acara yang digelar pada 1 September itu, Samsung diduga akan turut membuka sesi pemesanan (pre-order) pada Galaxy Z Fold 2. Gelaran Unpacked Part 2 pun dikonfirmasi akan kembali diselenggarakan secara online.

Baca juga: Ini Bedanya Galaxy Z Fold 2 dengan Galaxy Fold Generasi Pertama

Dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Jumat (28/8/2020), para penonton dapat menyaksikan acara tersebut melalui situs samsung.com dan news.samsung.com

Spesifikasi Galaxy Z Fold 2

Sebelumnya, Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Z Fold 2 pada acara Galaxy Unpacked 2020. Pada sisi depan, ponsel ini memiliki layar sekunder seluas 6,2 inci berjenis AMOLED.

Dalam keadaan terbuka Galaxy Z Fold 2 memiliki layar Super AMOLED Y-OCTA berukuran 7,6 inci yang mendukung refresh rate hingga 120 Hz. Y-OCTA sendiri merupakan istilah yang diberikan Samsung untuk teknologi layar sentuh fleksibelnya.

Sementara pada bagian punggung, ponsel lipat itu memiliki tiga buah kamera yang disusun secara vertikal.

Baca juga: Cara Samsung Jaga Engsel Galaxy Z Fold 2 agar Tidak Cepat Rusak

Ketiga kamera tersebut disinyalir memiliki spesifikasi masing-masing kamera utama 12 MP, ultrawide 12 MP, dan telefoto 64 MP. Kamera telefoto Galaxy Z Fold 2 memiliki zoom optik 3x dan hybrid zoom hingga 30x.

Tenaga utama Galaxy Z Fold 2 mengandalkan chip Snapdragon 865 Plus. Ponsel lipat terbaru Samsung ini dibekali dengan dua kombinasi RAM dan penyimpanan, masing-masing 12 GB/256 GB dan 12 GB/512 GB.

Galaxy Z Fold 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.356 mAh. Baterai tersebut juga telah mendukung pengisi daya cepat nirkabel 15 Watt.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI 2.5. Ada dua warna yang bisa dipilih, yakni Mystic Black dan Mystic Bronze.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9To5Google


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com