Cara Update Fortnite di Android dengan APK Resmi dari Epic Games

Kompas.com - 28/08/2020, 15:41 WIB
Ilustrasi Battle Pass musim ke-4 Fortnite FortniteIlustrasi Battle Pass musim ke-4 Fortnite

KOMPAS.com - Fortnite sudah memasuki musim baru. Memboyong tema "Nexus War", pemain bakal bisa menggunakan aneka karakter superhero Marvel, untuk berperang di game tersebut.

Kendati demikian, tidak semua pemain bisa men-download konten terbaru yang dirangkum di Fortnite Chapter 2 - Season 4 (v.14.00) ini.

Pasalnya, aplikasi Fortnite sendiri sudah "ditendang" dari toko aplikasi smarphone Android (Google Play Store) dan iOS ( App Store), gara-gara Epic Games, sang pengembang, tak mematuhi kebijakan yang dibuat oleh Apple dan Google.

Baca juga: Fortnite di iPhone, iPad, dan Mac Dipastikan Tak Kebagian Season Baru

Meski dihapus, pengguna smartphone Android sejatinya masih bisa menikmati konten terbaru yang ditawarkan Epic Games melalui Fortnite.

Caranya adalah dengan mengunduh dan memasang file APK resmi Epic Games Launcher di smartphone masing-masing. File-nya bisa diunduh (download) di tautan berikut.

Setelah diunduh, buka aplikasi Epic Games Launcher dan pilih aplikasi Fortnite. Aplikasi launcher pun akan mengunduh dan memasang game client Fortnite versi terbaru, yakni versi 14.00.

Cara memasang aplikasi Fortnite pada ponsel AndroidPhandroid Cara memasang aplikasi Fortnite pada ponsel Android

Setelah proses pemasangan game client rampung, buka aplikasi Fortnite dan tunggu sampai seluruh file yang dibutuhkan selesai untuk diunduh.

Biasanya, file unduhan game Fortnite berukuran besar. Di sejumlah smartphone yang kami jajal, ukuran file game Fortnite versi terbaru ini bahkan mencapai sekitar 8,2 GB.

Artinya, pastikan Anda memiliki sisa storage yang cukup dan mengunduh game ini di jaringan WiFi agar tidak boros kuota dan proses download berjalan dengan lancar.

Selain melalui cara di atas, para pengguna perangkat Android bikinan Samsung juga dapat mengunduh Fortnite secara gratis melalui toko aplikasi Galaxy Store lewat tautan berikut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X