Game "Left 4 Dead 2" Akan Diperbarui Setelah 10 Tahun

Kompas.com - 29/08/2020, 12:34 WIB
Ilustrasi Left 4 Dead 2 GameGatorIlustrasi Left 4 Dead 2
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Game tembak-menembak melawan zombie, Left 4 Dead 2, dirilis Valve lebih dari satu dekade silam. Lama tak mendapat pembaruan, Valve akan segera merilis update teranyar untuk game tersebut.

Update tersebut berupa konten tambahan, alias downloadable content ( DLC) dengan tema "The Last Stand". Informasi ini dikonfirmasi oleh tim pengembang Left 4 Dead 2 dalam sebuah blog resmi pekan ini.

"'The Last Stand' adalah DLC Left 4 Dead 2 yang dibuat oleh komunitas, untuk komunitas," kata tim pengembang Left 4 Dead 2.

Sayangnya, pihak Left 4 Dead 2 tak mengumbar informasi terkait DLC tersebut secara lebih rinci. Namun, mereka berjanji akan mengungkapnya dalam waktu dekat.

Selain mengonfirmasi kabar pembaruan tersebut, pengembang juga merilis sebuah video teaser yang memberikan sedikit gambaran terkait bagaimana tampilan DLC "The Last Stand".

Baca juga: Pengguna Smartphone Habiskan Rp 738 Triliun untuk Beli Aplikasi dan Game

Apabila melihat cuplikan video tersebut, DLC terbaru ini sepertinya bakal berlangsung di sekitar pesisir pantai dengan setting waktu malam hari. Kondisi tersebut dibumbui dengan efek kabut yang semakin memperkuat kesan horor. 

Sambil bertahan hidup dari gempuran zombie, pemain akan bisa mengunjungi beberapa lokasi dan objek. Seperti mercusuar, pelabuhan kecil, jalan setapak, pesisir pantai, dan lain sebagainya.

Seperti dirangkum KompasTekno, dari halaman Steam, Sabtu (29/8/2020) Left 4 Dead 2 tersedia untuk Windows (via Steam), serta Xbox 360. Game tersebut dibanderol dengan harga Rp 70.000.

Meski dirilis lebih dari 10 tahun lalu, game Left 4 Dead 2 ternyata masih digandrungi oleh para penggemarnya.

Baca juga: Virus Corona Bikin Steam Pecahkan Rekor Baru

Pantauan KompasTekno dari situs Steam Stats, ada sekitar 14.000 pengguna yang masih memainkan game tersebut.

Sebagai informasi, pembaruan pertama Left 4 Dead 2 meluncur sekitar tahun 2010 dengan tema "The Sacrifice" dan diikuti pembaruan kedua beberapa bulan setelahnya dengan tema "The Passing".

Valve terakhir kali memperbarui game ini pada tahun 2011 dengan tema "Cold Stream".



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X